Lolos ke VCT 2022 Istanbul, Divisi Valorant BOOM Esports Cetak Sejarah

BOOM Esports dipastikan lolos ke Valorant Champions Tour (VCT) 2022 yang akan digelar di Istanbul, Turki, sekaligus mencatatkan sejarah sebagai tim asal Indonesia pertama yang bisa tampil di VCT. 

IDGS, Senin, 8 Agustus 2022 - BOOM Esports menang 3-1 dalam pertarungan terakhir perebutan tiket menuju Istanbul melawan ONIC G di final VCT APAC Last Chance Qualifier (LCQ) hari Minggu (7/8/2022) malan WIB kemarin. Sebelumnya, mengalahkan tim asal Singapura, Bleed Esports.

 

Hasil final VCT APAC LCQ antara  BOOM Esports vs. ONIC G Minggi (7/8/2022) malam. 

ONIC G yang juga adalah tim asal Indonesia dan sudah sering berjumpa melawan BOOM Esports baik di ajang VCT ID maupun APAC, sehingga duel mereka kerap disebut sebagai "El Classico" VCT. Sayangnya hanya satu tim saja yang bisa keluar sebagai pemenang, dan BOOM Esports lah yang akhirnya berangkat ke Istanbul.

 

https://youtu.be/A0vYUH0akPs

Para pemain BOOM Esports langsung bersorak sorai begitu memastikan diri lolos ke Istanbul. Mereka saling berpelukan bahkan meneteskan air mata setelah mencetak sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang bisa lolos ke turnamen puncak tahunan Valorant, VCT.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1556237815360651265

https://twitter.com/boomesportsid/status/1556457820513792000

Di malam yang sama, divisi Dota 2 BOOM Esports juga berhasil lolos ke upper bracket PGL Arlington Major usai menahan imbang tim kuat asal China, Team Aster.

Selamat bagi BOOM Esports, namun jangan lupa bahwa ini baru awal, masih banyak rintangan yang harus dilalui untuk menjadi tim terbaik di masing-masing gim!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI