logo

BOOM Esports Tersingkir dari Arlington Major, Habis Sudah Wakil Asia Tenggara

Stefanus Wahyu
Sabtu 13 Agustus 2022, 14:55 WIB

BOOM Esports sebagai wakil terakhir Asia Tenggara (SEA) di PGL Arlington Majoi, tunduk dari wakil Eropa Barat (WEU) Entity di lower putaran kedua lower bracket sehingga tersingkir dari turnamen. 

IDGS, Sabtu, 13 Agustus 2022 - Dengan begitu, tidak ada lagi tim dari SEA yang masih bertahan di Arlington, Amerika Serikat.

Kemenangan atas Liquid di putaran pertama lower bracket mengamankan jatah lolos langsung ke The International 11 bagi BOOM Esports, sayang mereka gagal menunjukkan performa konsisten dan harus tunduk dari Entity yang menggunakan draft luar biasa unorthodox. Dengan begitu BOOM Esports finis di posisi 7-8 turnamen dan berhak membawa pulang uang senilai USD12,500 atau sekitar Rp180 juta. Sedangkan Entity akan bertemu melawan wakil China, Team Aster.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1558155856768008197

Jonáš "SabeRLight-" Volek, pemain TSM FTX yang menjadi stand-in bagi Entity, sangat gembira dengan kemenangan atas BOOM Esports dan dalam wawancara pasca pertandingan, berikrar akan membalaskan dendam Fnatic yang kalah dari Team Aster. Sekedar informasi, Fnatic menggunakan tiga pemain stand-in di PGL Arlington Major  yang semuanya berasam dari TSM FTX, alias rekan-rekan SabeRLight-. Sayang, Entity akhirnya tetap tunduk dari Aster dan tersingkir dari turnamen.

Recap pertandingan

Gim 1: Entity 1-0 BOOM

Entity memulai pertandingan dengan draft aneh di mana mereka mendraft Lycan bagi Tobias "Tobi" Buchner di posisi 3 dan Enigma bagi SabeRLight- di posisi 1. Mereka kemudian berinisiatif menginisiasi teamfight dengan 5 pemain sejak awal gim dimulai, namun gagal sehingga malah memberi BOOM keunggulan networth hingga 4k.

Meski begitu, draft Entity memiliki jangkauan teamfight yang lebih luas di mana satu kali menang teamfight langsung membalik keadaan. Daniel "Stormtormer" Schoetzau bermain bagus dengan Tiny Mid Lane di mana ia bermain burst damage di fase awal-pertengahan lalu bertransisi menjadi carry untuk menutupi kekurangan hero tipikal carry di timnya. Entity memenangkan gim pertama di menit 33.

https://www.youtube.com/watch?v=DvTTci7Avr0

 

Gim 2: Entity 1-1 BOOM

BOOM Esports tampil kesetanan di gim kedua dan berhasil menggulung habis draft aneh Entity yang menggunakan dua hero Offlaner (Visage dan Doom). SabeRLight- yang menggunakan Doom tak bisa berbuat apa-apa dan mengakhiri gim kedua dengan KDA 0/6/4. BOOM menang di menit 35.

https://youtu.be/FzwecYOLQhw

 

Gim 3: Entity 2-1 BOOM

Strategi aneh Entity di gim penentuan ini berjalan sempurna dan sanggup menghabisi BOOM Esports dengan menyakinkan. Draft Carry Bristelback BOOM dicounter oleh Venomencer dari Tobi di fase early game sebelum kemudian dicounter oleh Carry Necrophos dari SabeRLight- di fase mid-late game. Kemudian untuk menutupi kekurangan Carry orthodox, Sven Entity yang aslinya menempati posisi 4, bertransisi menjadi Carry dan menyelesaikan gim ketiga dengan KDA mencengangkan 7/0/17. Bisa dibilang ini adalah pertama kalinya di Arlington Major, Bristelback yang selama ini begitu OP di regular season DPC dicounter dengan telak. BOOM pun menyerah di menit 37.

https://www.youtube.com/watch?v=uhjrUBwMojY

 

Entity tersingkir, beastcoast kirim Outsiders ke bandara

Perjalanan Entity di PGL Arlington Major terhenti oleh Team Aster, dan SabeRLight- gagal membalaskan rekan-rekannya yang menjadi stand-in bagi Fnatic. Aster lebih dulu unggul di gim 1 sebelum disamakan oleh Entity menjadi 1-1. Di gim ketiga, Aster mengambil Bristelback dan memban Necrophos, membuat Entity gagal mengulang kemenangan mereka atas BOOM di gim ketiga.

Di pertandingan lain, wakil Amerika Selatan beastcoast masih stonk dan terus melaju usai mengalahkan Outsiders lewat comeback cepat di dua gim terakhir, yang berakhir dalam waktu kurang 28 menit (gim kedua) dan 29 menit (gim ketiga).

Beastcoast akan berhadapan melawan OG yang sebelumnya kalah dari PSG.LGD, sedangkan Aster menunggu pemenang dari laga tersebut.

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Guides08 Juli 2024, 11:46 WIB

Cara Memainkan AceForce 2, Game Shooter 5v5 Terbaru dan Seru dari Tencent!

Begini cara memainkan game shooter terbaru dari Tencent, AceForce 2 di perangkat Android kamu.
Cara Memainkan AceForce 2, Game Shooter 5v5 Terbaru dan Seru dari Tencent!(FOTO: Tencent)
Guides08 Juli 2024, 11:46 WIB

2 Cara Main Game Mobile dari TV Android. Layar Lebih Gede, Dijamin Puas Banget!

Berikut cara main game hp atau game mobile android dari TV android, dijamin puas banget dengan tampilan game di layar TV.
Tampilan Layar TV Android (FOTO: Bullfrag)
Gadget08 Juli 2024, 11:35 WIB

Tips dan Trik Anti Lag Saat Bermain Game PC, Game Auto Lancar

Berikut tips dan trik anti lagging saat bermain game PC atau komputer beserta alasannya.
Ilustrasi Game PC (FOTO: Pexels/Julia M Cameron)
Mobile08 Juli 2024, 11:35 WIB

AceForce 2, Game Shooter 5v5 dari Tencent membuka akses awal untuk Android di berbagai wilayah

Tencent, salah satu raksasa di industri game, baru saja membuka akses awal untuk game tembak-menembak 5v5 terbarunya, AceForce 2, untuk perangkat Android di berbagai wilayah.
AceForce 2, Game Shooter 5v5 dari Tencent membuka akses awal untuk Android di berbagai wilayah (FOTO: Tencent)
Console08 Juli 2024, 11:30 WIB

30 Rekomendasi Game VR untuk Dimainkan di PC atau Console

Berikut ini adalah 30 rekomendasi game VR yang dapat kamu mainkan di PC atau console
Ilustrasi anak-anak main game VR. (Sumber: Bravoz)
Gadget08 Juli 2024, 11:27 WIB

Cara Mudah Backup Data HP Tanpa Aplikasi, Cara Aman Menyimpan Data HP ke Flasdisk

Berikut cara mudah backup Data HP tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan agar datamu tetap aman bila mengalami kejadian tak diinginkan.
Cara Backup Data HP ke Flashdisk (FOTO: YouTube/Goliketrik)
Guides08 Juli 2024, 11:17 WIB

Update Mobile Legends Patch 1.8.96: Penyesuaian Hero

Dengan Pembaruan Patch saat ini di Mobile Legends, para pengembang di MOONTON Games telah merancang beberapa Penyesuaian Hero bersama dengan beberapa efek dan perubahan di Battlefield.
Update Mobile Legends Patch 1.8.96: Penyesuaian Hero  (FOTO: Tangkap Layar Youtube Elgin)
Console08 Juli 2024, 11:11 WIB

Jadwal Rilis Farming Simulator 25, Intip 4 Fitur Terbarunya, Visual Lebih Menarik Dibanding Seri Sebelumnya

Fitur baru yang akan hadir di game Farming Simulator 25 dijadwalkan rilis November 2024 mendatang dan sudah bisa dipre order sekarang
Game Farming Simulator 25 (FOTO: Steam)
Reviews08 Juli 2024, 11:02 WIB

Game Neon Blood Kini Tersedia untuk Pre-order dan Wishlist di Semua Platform

Meridiem dengan bangga mengumumkan bahwa Neon Blood kini telah tersedia untuk pre-order dan wishlist di semua platform digital.
Game Neon Blood
PC08 Juli 2024, 11:00 WIB

13 Game PC Aman untuk Anak-anak

Berikut ini adalah Game PC yang cocok dimainkan untuk anak-anak
Ilustrasi Game PC (FOTO: Pexels/Julia M Cameron)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.