logo

Day 1 ESL One Malaysia: BOOM Tampil Buruk, Dreamocel Moncer Bersama Nigma Galaxy

Stefanus Wahyu
Selasa 23 Agustus 2022, 22:06 WIB

Hari pertama dari ESL One Malaysia 2022 telah berakhir di mana masing-masing grup telah menggelar enam pertandingan, tak terkecuali organisasi eSports asal Indonesia, BOOM Esports. 

IDGS, Selasa23 Agustus 2022 - BOOM Esports datang ke Genting Highlands, Malaysia, bermodal gelar juara back-to-back Galaxy Gamers Invitational Series dengan menjuarai seri kedua di Hatyai, Thailand, pada Sabtu (22/8/2022) pekan lalu setelah sebelumnya menjuarai seri Dubai pada bulan Maret lalu.

Namun BOOM justru tampil mengecewakan di hari pertama ESL One Malaysia 2022 dengan menelan kekalahan 0-2 dari rival Asia Tenggara Fnatic dan imbang 1-1 melawan tim Amerika Utara, TSM FTX.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1562082485160546304

Pada hari kedua ESL One Malaysia 2022 besok, Boom Esports akan berhadapan melawan Nigma Galaxy pada pukul 16.15 WIB dan melawan Liquid pukul 18.40 WIB. Untuk jadwal lengkap dan link live streamingnya bisa kalian cek di artikel Indogamers sebelumnya.

BOOM 0-2 Fnatic

BOOM dikejutkan oleh draft Pudge dari Fnatic di gim pertama yang dikendalikan Anucha "Jabz" Jirawong di top lane sebagai Offlaner. Selain itu permainan ciamik dari Chen yang dikendalikan Jaunuel "Jaunuel" Arcilla membuat carry stand-in Fnatic, Jinn "Palos" Marrey P. Lamatao yang menggunakan Facelesss Void menjadi kaya dengan cepat dan memporak-porandakan strategi BOOM Esports lewat beberapa eksekusi Chronosphere gemilang, membuat BOOM menyerah di menit 34.

Di gim kedua BOOM kembali bermain buruk di mana Offlaner andalan mereka Saieful "Fbz" Ilham yang biasanya menjadi pemecah kebuntuan, bermain jauh di bawah performa dan mencatatkan KDA 4/12/16.

Meski kali ini BOOM berhasil meredam Templar Assassin Palos, justru Enchantress dari Jaunuel menebar ancaman di fase awal-pertengahan dan membuat Fbz mati kutu di fase laning. Terkena sapu bersih di menit 20an membuat BOOM ketinggalan begitu jauh dan tak bisa mengejar Fnatic hingga mereka menyarah di menit 49.

https://youtu.be/IIK94K-8YWU

 

BOOM 1-1 TSM FTX

BOOM kembali bermain di bawah performa di gim pertama melawan TSM FTX. Kedua tim bermain aman hingga 15 menit pertama sebelum kemudian BOOM nyaris terkena sapu bersih dalam sebuah teamfight. Sejak momen tersebut, TSM tak pernah melepas kendali permainan mereka dan tak memberi BOOM kesempatan membalik keadaan hingga akhir.

BOOM akhirnya kembali ke performa aslinya di gim kedua melawan tSM FTX. Midlaner andalan mereka Erin "Yopaj" Jasper Ferrer mengejutkan panelist dan komentator lewat pick Nature's Prophet di mid. Sedangkan Pangolier justru digunakan Fbz di offlane sementara untuk Carry, BOOM mengandalkan Weaver.

TSM mencoba menjawab draft BOOM yang sedikit aneh dengan Queen of Pain mid, Enigma offlane, dan Monkey King di safe lane. Yopaj sempat kesulitan di fase awal melawan QoP yang memiliki kemampuan burst damage mumpuni sejak dini sehingga kurang bisa berotasi. BOOM bahkan sempat nyaris terkena sapu bersih sebelum gim kedua memasuki menit 15.

Untungnya lewat beberapa kali ganking akurat dan sempurna, BOOM berhasil membunuh hero-hero TSM satu demi satu hingga akhirnya berhasil menyapu bersih TSM di menit 20, bahkan memaksa beberapa kali dieback dari TSM. TSM sempat nyaris membalik keadaan jelang menit 30 dengan lagi-lagi hampir menyapu bersih hero-hero BOOM, namun berkat kemampuan teleport Yopaj serta mobilitas Weaver didukung oleh Pangolier serta Shallow Grave dari Dazzle membuat BOOM memenangkan setiap teamfight berikutnya dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

https://youtu.be/gwhU2DuBZkY

 

Hasil pertandingan lain

Grup A

  • Aster 2-0 Talon
  • Entity 2-0 Alliance
  • Secret 2-0 TA
  • Secret 2-0 Alliance
  • Aster 2-0 TA
  • Entity 2-0 Talon

Grup B

  • OG 2-0 Liquid
  • NGX 1-1 TSM
  • OG 2-0 Fnatic
  • NGX 1-1 Liquid

Dreamocel tampil bagus bagi Nigma Galaxy

Sementara itu pemain Indonesia Randy "Dreamocel" Sapoetra yang bermain bagi Nigma Galaxy sebagai stand-in menggantikan Amer "Miracle-" Al-Barkawi yang sakit bermain cukup bagus di hari pertama ESL One Malaysia 2022.

Meski Nigma Galaxy hanya bisa menuai dua kali hasil imbang 1-1 di hari pertama ini, kekalahan mereka tidak disebabkan oleh Dreamocel dan lebih karena strategi serta draft. Dari empat gim yang dijalani NGX, Dreamocel selalu mencatatkan KDA surplus kecuali saah kalah melawan Team Liquid di gim pertama. Di gim kedua melawan Liquid, Dreamocel yang menggunakan Faceless Void mengamuk dan meluluh lantakkan Liquid hingga diriyna mencetak KDA mencengangkan 20/1/15, mencetak RAMPAGe, serta memimpin NGX menyeimbangkan skor menjadi 1-1.

https://twitter.com/NigmaGalaxy/status/1562073795648708609?s=20&t=2YUA98KmagYQMKZqsLrGLg

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Gadget01 Oktober 2024, 20:13 WIB

5 HP Xiaomi dengan Fitur NFC, Jadi Solusi Praktis untuk Gaya Hidup Terkini

Berikut adalah 5 HP Xiaomi yang memiliki fitur NFC yang bisa kamu jadikan pilihan bila memerlukan fitur NFC dalam keseharian
Fitur NFC di Smartphone (Foto: YouTube/Mikhayla ID)
Gadget01 Oktober 2024, 19:19 WIB

Rekomendasi 5 Tablet Xiaomi yang Keren dan Layak Buat Kamu Beli

Berikut adalah 5 rekomendasi tablet Xiaomi terbaru beserta harganya
Tablet Xiaomi Mi Pad 5 (FOTO: Xiaomi Indonesia)
News01 Oktober 2024, 17:39 WIB

Destiny of Heroes Telah Masuk Wishlist di Steam: Perjuangan Kemerdekaan Indonesia dalam Game Penembak Berbasis Regu

Nexvel Entertainment selaku developer dari game Destiny of Heroes yang bekerja sama dengan indie.io mengumumkan Destiny of Heroes yang sudah bisa di-wishlist di Steam.
Destiny of Heroes Telah Masuk Wishlist di Steam: Perjuangan Kemerdekaan Indonesia dalam Game Penembak Berbasis Regu (FOTO: Nexvel Entertainment)
News01 Oktober 2024, 16:23 WIB

Ukuran File Remake Silent Hill 2 Bikin Bengong, Siap-siap Segera Dirilis

Ukuran file untuk remake Silent Hill 2, yang dinantikan banyak penggemar, akhirnya terungkap.
Silent Hill 2 Remake. (Sumber: Konami)
Mobile01 Oktober 2024, 16:08 WIB

Haunted Mansion: Merge Defense – Roguelike Tower Defense dengan Elemen Unik dari Loongcheer Game

Haunted Mansion: Merge Defense adalah game casual roguelike tower defense RPG terbaru yang dikembangkan oleh Loongcheer Game.
Haunted Mansion: Merge Defense – Roguelike Tower Defense dengan Elemen Unik dari Loongcheer Game (FOTO: Loongcheer Game)
Mobile01 Oktober 2024, 15:54 WIB

Illusion Labs Rilis Game Terbaru Touchgrind X, Hadirkan Pengalaman Ekstrem di Mobile

Illusion Labs, pengembang di balik seri Touchgrind yang terkenal, serta game populer lainnya seperti Mr. Crab dan Labyrinth, baru saja meluncurkan judul terbaru mereka, Touchgrind X.
Illusion Labs Rilis Game Terbaru Touchgrind X, Hadirkan Pengalaman Ekstrem di Mobile (FOTO: JustNewGames)
Console01 Oktober 2024, 15:33 WIB

Nostalgia Winning Eleven 2002: Susunan Pemain Manchester United yang Legendaris

Game bola adalah salah satu permainan yang hampir selalu ada di setiap rental PS.
Winning Eleven 2002 (FOTO: Winning Eleven 2002/Youtube/ Jon Calcio)
News01 Oktober 2024, 15:14 WIB

Rekomendasi 5 Game Humor Terbaik yang Bikin Tertawa Terbahak-bahak

Berbagai jenis game enggak cuma hanya tentang petualangan seru atau tantangan yang menegangkan.
Untitled Goose Game. (Sumber: Nintendo)
News01 Oktober 2024, 15:08 WIB

Epic Games Gugat Google dan Samsung, Tuduh Keduanya Blokir Distribusi Aplikasi di Perangkat Samsung

Epic Games dilaporkan mengajukan gugatan terhadap dua raksasa teknologi, Google dan Samsung, pada hari Senin di Northern District of California.
Epic Games Gugat Google dan Samsung, Tuduh Keduanya Blokir Distribusi Aplikasi di Perangkat Samsung (FOTO: digit.in)
News01 Oktober 2024, 15:02 WIB

Fakta-fakta Unik Game Legendaris Pac-Man

Berikutfakta-fakta menarik game Pac-Man yang mungkin belum kamu ketahui:
Game Pac-Man. (Sumber: Google Play)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.