Patch 12.16 Bikin Tristana Bisa Masuk META League of Legends, Terutama Bagi Tim Pro

Patch 12.6 League of Legends telah dirilis dan lebih mengutamakan permainan tim ketimbang solo. 

IDGS, Rabu, 24 Agustus 2022 - Tak hanya Dota 2 saja yang mengalami major patch pada hari Rabu ini. Rival terdekatnya, League of Legends (LoL) juga mengimplementasikan patch terbarunya yakni versi 12.16 jelang Worlds 2022 yang akan dimulai pada Oktober nanti.

Dalam patch 12.16, beberapa champion yang lama tidak masuk META mendapat buff seperti Tristana the Yordle Gunner yang kali ini mendapat buff yang terkesan kecil namun sangat berpengaruh dalam gameplay hingga membuatnya jadi salah satu pilihan utama di bot lane dan alternatif di mid lane.

Q Rapid Fire

  • Bonus Attack Speed meningkat dari 50/65/80/95/110% ke 65/80/95/110/125%

Peningkataan Attack Speed sebesar 15% di setiap level Rapid Fire ini memberi pengaruh sangat besar di fase laning. Sebagai perbandingan, item awal Dagger yang berharga 300 gold hanya memberi bonus Attack Speed sebesar 12%.

Dengan buff yang terkesan kecil ini, maka kemampuan Burst Damage Tristana yang sudah cukup bagus menjadi lebih mumpuni dan mematikan di segala fase permainan, mulai dari fase laning hingga late game.

 

Source: Riot Games

Tristana diperkirakan akan kembali masuk META seiring patch 12.16 LoL. (Riot Games)

Buff ini juga membuat Tristana jadi pilihan bagi para tim pro dalam drafting di mana mempick Tristana membuka opsi untuk mempick AP (Ability Power, champion yang mengandalkan DMG dari Ability) Jungler. Tak hanya itu, Tristana adalah salah satu dari sedikit AD (Attack Damage, champion yang mengandalkan basic attack) champion yang memiliki kemampuan menyapuh bersih gelombang creep dengan mudah, membuatnya dapat diandalkan mempertahankan suatu lane sendirian.

Diperkirakan, Tristana akan lebih mendapat panggung terutama di Worlds 2022 nanti.

Untuk daftar lengkap perubahan-perubahan di LoL Patch 12.16 bisa kalian cek di situs resmi LoL.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB