Nintendo Umumkan Suksesor Breath of the Wild, yang Dinamai "Tears of the Kingdom", Referensi Akan Kepergian Ratu Inggris?

Gim terbaru dari serial populer The Legend of Zelda dimumkan untuk Nintendo Switch dalam live stream Nintendo Direct hari Selasa (13/9/2022) kemarin. 

IDGS, Rabu, 14 September 2022 - Tidak mau kalah dengan Sony dengan State of Play-nya, Nintendo juga menggelar live stream Nintendo Direct di hari yang sama untuk mengungkap berbagai berita terbaru serta trailer dari gim-gim terbarunya. Tentunya, perhatian utama tertuju pada suksesor dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild (BoTW), yang dinamai The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Menariknya, Nintendo UK sebelumnya mengumumkan tidak akan menggelar live streaming Nintendo Direct di wilayah Inggris Raya sebagai wujud penghormatan terakhir terhadap mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal belum lama ini, yang membuat Inggris menjalani masa berkabung selama 10 hari terhitung sejak meninggalnya sang ratu yang telah berkuasa selama 70 tahun lamanya itu.

Akibatnya muncul spekulasi liar di komunitas penggemar Zelda dan Nintendo bahwa judul asli gim ini adalah Breath of the Wild 2 (BoTW 2) namun kemudian diganti menjadi Tears of the Kingdom (Air Mata Kerajaan) sebagai refleksi akan duka rakyat Inggris akan kematian Ratu Elizabeth II.

 

https://youtu.be/2SNF4M_v7wc

Entah benar atau tidak spekulasi tersebut, pihak Nintendo menolak mengonfirmasi kebenarannya.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan dirilis pada 12 Mei 2023 eksklusif untuk platform Nintendo Switch.

 

(Stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI