T1 Gagal Lolos Langsung ke TI11, Harus Berjuang Lagi di Last Chance Qualifier

Kualifikasi Terbuka The International sekali lagi menunjukkan betapa kompetitifnya persaingan menuju turnamen terakbar Dota 2 itu di mana setiap tim selalu memberi lebih dari 100 persen kemampuan mereka demi mewujudkan mimpi mengangkat Aegis, sekecil apapun itu. 

IDGS, Sabtu, 17 September 2022 - Sebelumnya di Kualifikasi Terbuka TI11 wilayah Eropa Barat sudah menunjukkan sengitnya persaingan menuju Singapura dengan gagal lolosnya Nigma Galaxy usai takhluk 1-2 dari Team Secret. Padahal roster Nigma Galaxy terdiri dari juara TI7 (Miracle-, KuroKy, MinD_ContRoL, GH) dan juara TI5 (SumaiL).

Kali ini giliran T1 yang sekali lagi, gagal mengamankan tiket lolos langsung ke fase Grup Ti 11 usai takhluk 1-2 dari Polaris di final lower bracket Kualifikasi Terbuka. Meski T1 masih memiliki kesempatan terakhir lewat Last Chance Qualifier, tentunya persaingan di sana akan semakin ketat dibandingkan kualifikasi terbuka di tiap regional.

https://twitter.com/T1/status/1571030124539318280

Padahal roster T1 bukanlah roster kacangan. Ada kapten Kuku sebagai veteran, duet support Indonesia Whitemon dan Xepher yang disebut-sebut sebagai duet support terbaik di Asia Tenggara. Kemudian tambahan amunisi baru yakni dua pemain juara dua kali The International, Topson dan ana.

T1 sempat tampil moncer di dua pertandingan awal kualifikasi terbuka, namun kemudian secara mengejutkan kalah 0-2 dari Talon Esports di final upper bracket yang digelar Jumat kemarin.

Hanya saja dalam final lower bracket kualifikasi terbuka Asia Tenggara pada hari Sabtu (17/9/2022) ini, Polaris membuktikan mereka adalah tim yang lebih baik. Polaris sanggup bermain tenang dan melakukan draft tepat untuk membungkam T1, terutama di gim ketiga di mana Polaris mutlak menang draft dari T1.

https://www.youtube.com/watch?v=HUDrsUH0X24&ab_channel=NoobFromUA

 

Sebagai peringkat ketiga di Kualifikasi Terbuka TI11 Asia Tenggara, T1 masih berhak mendapat kesempatan terakhir lolos ke fase grup lewat Last Chance Qualifier. Sedangkan Polaris lolos ke Grand Final kualifikasi terbuka dan akan berhadapan melawan Talon Esports untuk menentukan siapa yang berhak mendapat tiket langsung ke fase grup TI 11. Siapapun yang kalah, akan bergabung dengan T1 bersaing di Last Chance Qualifier.

 

(Stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB