Pick Rate Magnus Meningkat Pesat Usai True Sight TI10 Dirilis Valve

Pick rate untuk hero Magnus meningkat pesat setelah True Sight untuk The International 10 (TI10) dirilis oleh Valve, yang menunjukkan lebih dalam perjuangan Team Spirit dalam menundukkan PSG.LGD di grand final. 

IDGS, Selasa, 27 September 2022 - Sebelum True Sight terbaru dirilis pada 24 September, Magnus telah ditinggalkan mayoritas pemain karena di nerf oleh Valve. Namun usai True Sight dirilis, pick rate untuk hero tersebut meningkat hingga 9.57% pada 26 September sebelum kemudian sedikit turun menjadi 9.35% saat artikel ini ditulis, menurut statistik dari Dotabuff.

 

(Dotabuff)

Sebelum True Sight, pick rate dari Magnus rata-rata hanya mencapai 6 persen saja.

https://www.youtube.com/watch?v=WwqAjEUi5kk&ab_channel=dota2

 

Fenomena ini tentunya tak lepas dari performa luar biasa dari offlaner Team Spirit Magomed "Collapse" Khalilov menggunakan Magnus yang memporak-porandakan PSG.LGD. Praktis, hanya di gim keempat saja Magnus Collapse berhasil diredam oleh tim asal China itu, tepatnya oleh Tinker dari Cheng "NothingToSay" Jin Xiang. Partai grand final TI10 sendiri dimenangkan Team Spirit dengan skor tipis 3-2.

Meski telah dinerf, para pemain Dota 2 seperti kembali terkesima oleh permainan Collapse yang sekali lagi disorot dalam True Sight. Hal itu membuat para pemain Dota 2 beramai-ramai menyoba meniru gaya bermain Magnusnya di pub.

Meski Magnus mungkin tidak lagi akan jadi hero andalan Collapse mengingat begitu besar nerf yang diterima hero itu yang membuatnya tidak lagi masuk Meta, para penggemar Dota 2 tetap berharap Collapse dapat kembali menunjukkan performa gemilang di TI11 sama seperti yang dilakukannya di TI10, dan kembali membuat suatu hero populer mendadak.

Collapse akan berjuang bersama Team Spirit mempertahankan gelar juara TI mereka mulai tanggal 15 Oktober nanti di fase grup.

 

(Stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI