Nigma Galaxy Digosipkan Akan Reshuffle Roster: KuroKy Akan Pergi, Miracle- Isitrahat Setahun

Pemain Entity Gaming, Dzmitry "Fishman" Palischhuk mengungkap beberapa rumor mengenai Nigma Galaxy baru-baru ini. 

IDGS, Jumat, 30 September 2022 - Dalam sebuah podcast berbahasa Rusia, Fishman menyebutkan bahwa ia mendengar rumor mengenai roster reshuffle dari Nigma Galaxy. Rumor tersebut antara lain adalah perginya pentolan sekaligus kapten Kuro "KuroKy" Takashomi serta Amer "Miracle-" Al-Barkawi akan beristirahat dari eSports Dota 2 selama setahun.

"Empat tahun bersama, mungkin mereka sudah kekurangan semangat. Saya rasa...saya bahkan tahu bahwa akan ada perubahan di Nigma (Galaxy). Ya memang masih rumor. Saya tidak mendengarnya langsung dari mereka, namun dari pihak ketiga ke pihak ketiga lainnya dan seterusnya. Akan ada dua pemain Nigma yang pergi, mungkin tiga. Saya tidak yakin dengan KuroKy... Oke, seseorang berkata kepada saya bahwa Miracle- akan beristirahat selama setahun dan KuroKy akan pergi. Namun saya tidak bisa menjaminnya. Dan mungkin juga SumaiL (akan pergi), masih belum jelas," ungkap Fishman seperti dilansir dari Escorenews.com.

Fishman juga mengomentari performa buruk Nigma Galaxy di sepanjang musim Dota Pro Circuit 2021/22. Menurutnya, dalam pertandingan ujicoba, Nigma sangat menakutkan dan Entity selalu kalah dari mereka. Namun di pertandingan resmi, Nigma terasa seperti terlalu takut kalah, terutama di kualifikasi terbuka The International 11 (TI11).

Empat dari lima pemain Nigma Galaxy saat ini (KuroKy, Miracle-, Ivan "MinD_ContRoL" Ivanov, Maroun "GH" Merhej) adalah roster yang telah bermain bersama sejak 2017. Mereka menjuarai TI7 dan jadi finalis di TI9 saat masih bernaung di bawah Team Liquid sebelum kemudian membentuk tim baru bernama Team Nigma. Tim itu kemudian merger dengan organisasi eSports asal Timur Tengah, Galaxy Racers, menjadi Nigma Galaxy.

Nigma Galaxy bermain buruk sejak lama. Mereka gagal lolos ke TI10 dan bahkan sempat terdegradarasi ke Divisi 2 dari Liga DPC Eropa Barat sebelum kemudian promosi kembali ke DIvisi I dan mengikuti Kualifikasi Terbuka TI11. Sayangnya mereka kalah melawan Team Secret di lower bracket, menyegel satu-satunya jalan mereka menuju Singapura tempat digelarnya TI11.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Escorenews.com. 

Gambar fitur: Twitter @NigmaGalaxy

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI