Virtus.pro Tumbangkan Liquid 2-1, Melaju ke Final Upper Bracket LCQ TI11

Virtus.pro sukses mengalahkan Team Liquid dan melaju ke final upper bracket Last Chance Qualifier (LCQ) The International 11 (TI11) untuk melawan Team Secret. 

IDGS< Selasa, 11 Oktober 2022 - Skuad Rusia Virtus.pro sepertinya ngotot untuk lolos sebagai wujud protes mereka atas perlakuan tidak adil dari Valve pasca perang Rusia-Ukraina meletus.

Usai mengalahkan Vici Gaming di partai pertama playoff LCQ TI11, VP pun bertemu dengan ujian terberatnya, yakni Team Liquid yang diperkuat veteran Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen.

https://twitter.com/virtuspro/status/1579709227840704513

Recap

Gim 1: VP menggunakan draft Morphling-Invoker-Timbersaw sedangkan Liquid memakai draft standar Shadow Fiend mid lane, carry Faceless Void, dan Off lane Visage. Kedua tim bermain cukup seimbang hingga memasuki menit 30 di mana VP yang memenangkan teamfight besar-besaran hingga nyaris menyapu bersih Secret, balik tersapu bersih hingga dieback dan menyerah kalah di menit 58.

Gim 2: VP balik mendominasi di gim kedua. Menggunakan trio core Nature's Prophet carry, off lane Ember Spirit, dan Mid lane Primal Beast, VP menyapu bersih Liquid dalam teamfight menit 7 dan sejak itu tak pernah melepas keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Sebaliknya, sumber damage Liquid yang mayoritas memiliki jarak dekat jadi sasaran empuk bagi Static Storm dari Disruptor VP, membuat Liquid sulit memenangkan teamfight.

Gim 3: Liquid berjudi dengan menggunakan hero yang sudah lama tak masuk meta, Axe. Sayangnya perjudian mereka gagal dengan tragis di mana Axe kesulitan berhadapan melawan Luna dan Clockwerk di lane atas. Akibatnya Luna dari Roman "RAMZES666" Kushnarev mendapat ruang farming yang lebih dari cukup, memungkinkan Clockwerk berotasi membantu lane-lane VP lainnya. VP tak pernah melepas keunggulan mereka hingga Liquid menyerah di menit 32.

https://youtu.be/EjdzTLONOmU

 

Dengan kemenangan ini, VP pun lolos ke final upper bracket LCQ TI11 dan akan berhadapan melawan Team Secret pada hari Rabu besok pukul 09.00 WIB di Twitch @PGL_Dota_2. Sedangkan Liquid turun ke lower bracket dan akan berhadapan melawan pemenang dari laga Na'Vi vs. Xtreme Gaming.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI