Telan 2 Kekalahan di Day 3, BOOM Esports Hampir Pasti Gagal Lolos Playoff TI11

Perjalanan BOOM Esports di The International 11 (TI11) hampir dipastikan terhenti di fase grup setelah menelan kekalahan 0-2 dari PSG.LGD dan Soniqs pada hari Senin ini. 

IDGS, Senin, 17 Oktober 2022 - BOOM wajib menang atas Soniqs atau PSG.LGD untuk menjaga kesempatan mereka lolos ke fase playoff TI11. Dalam dua hari pertama fase grup, BOOM hanya bisa meraih 3 kali hasil imbang dan 4 kali kalah 1 imbang dan 2 kalah di hari pertama, lalu 2 imbang di hari kedua), sehingga hanya membukukan rekor 3-4.

BOOM diharapkan dapat menang melawan Soniqs di hari ketiga ketiga yang jatuh pada hari Senin ini. Di atas kertas, kesempatan menang BOOM lebih tinggi melawan sesama tim urutan bawah Soniqs ketimbang kandidat juara PSG.LGD.

Namun sayang, BOOM justru melempem dan kalah 0-2 dari Soniqs. Melawan PSG.LGD, tidak ada keajaiban yang terjadi dan BOOM lagi-lagi menelan kekalahan 0-2. Dua kekalahan ini memubat rekor pertandingan BOOM anjlok drastis menjadi 0-3-4 alias 3-11. Dengan rekor tersebut, organisasi eSports asal Indonesia ini pun duduk di posisi juru kunci Grup A bersama tim asal Eropa Timur, BetBoom, yang juga mencatatkan rekor 0-3-4 (3-11).

https://twitter.com/boomesportsid/status/1581861960227774464

https://twitter.com/boomesportsid/status/1581924600048340993

Praktis kesempatan BOOM untuk bisa lolos ke fase playoff sangat kecil. BOOM masih memiliki dua pertandingan lagi namun semuanya melawan tim besar, yakni Liquid dan Evil Geniuses. Dua tim di atas BOOM dan BetBoom, Gaimin Gladiator dan Soniqs, saat ini mengemas rekor 5-9.

Agar bisa lolos ke fase playoff, BOOM minimal harus bisa meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang melawan Liquid dan EG, dengan catatan salah satu dari Soniqs atau GG tidak bisa memenangkan sisa pertandingan masing-masing.

Soniqs akan melawan tim kuda hitam Hokori dan GG. Sedangkan GG akan berhadapan melawan PSG.LGD dan Soniqs. GG kemungkinan akan kalah melawan PSG.LGD, sehingga pertandingan antara Soniqs vs. GG akan jadi penentuan bagi nasib BOOM.

Namun tetap saja, BOOM harus lebih dulu meraih 1 kali menang dan 1 kali imbang melawan Liquid dan EG. Jika mereka hanya bisa seri dua kali atau menang sekali dan kalah sekali sedangkan salah satu dari GG atau Soniqs tidak pernah menang di dua laga sisa, maka masih akan dibutuhkan pertandingan tiebreaker untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke playoff.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB