Thunder Awaken Tendang Arteezy dan Evil Geniuses ke Lower Bracket The International 11

Thunder Awaken membuka sejarah baru bagi Dota 2 Amerika Selatan di The International 11 (TI11) setelah mengalahkan Evil Geniuses 2-0 di putaran pertama upper bracket.

IDGS, Kamis, 20 Oktober 2022 - Kemenangan TA atas EG adalah untuk pertama kalinya, tim asal Amerika Selatan masuk ke Top 6 dalam sejarah TI. Selain itu, TA juga dipastikan mendapatkan hadiah uang senilai US$593,048 dan kemungkinan masih akan bertambah jika mereka masih bisa memenangkan laga berikutnya.

TA juga mematahkan rekor kemenangan 100 persen dari Shadow Fiend Artour "Arteezy" Babaev, yang di sepanjang fase grup tak pernah terkalahkan dalam tujuh pertandingan.

https://twitter.com/ThunderAwaken_/status/1582949258403409920

EG yang sempat tampil menyakinkan di fase grup dan lolos sebagai juara Grup A, kini harus mengarungi beratnya perjalanan menuju grand final via lower bracket.

Recap

Gim 1: Fase laning berakhir imbang bagi kedua tim, di mana mereka saling bertukar kill di setiap teamfight. Di fase mid game, Pangolier TA yang dikendalikan Rafael "Sacred" Yonatan bersama Tiny dari Farith "Matthew" Puente menjadi kunci bagi TA menginisiasi teamfight. Berbekal Blink Dagger, keduanya tanpa henti terus memburu hero-hero EG, menekan farming wakil Amerika Utara tersebut sekaligus menciptakan ruang bagi hero-hero core TA untuk memberi damage sebesar-besarnya.

Namun bintang TA yang sebenarnya adalah Bloodseeker ynag dikendalikan Christian "Pakazs" Casanova. Pakazs benar-benar mendorong batas dari Bloodseeker di mana berkali-kali ia menginisiasi teamfight serta menerima mayoritas damage dari EG, serta hanya menggunakan Black King Bar di momen-momen yang tepat. Kepiawaian Pakazs membuatnya berkali-kali memangsa Shadow Fiend Arteezy sekaligus menutup jalan EG menuju kemenangan.

Gim 2: Fase laning kembali berjalan seimbang bagi kedua tim. Namun memasuki fase mid game, TA tiba-tiba menaikkan gigi. Lion dari Matthew dan Tiny mid lane dari Herrera "Darkmago" Gonzalo menghancurkan hero-hero core EG. Seringkali mereka berdua membunuh Arteezy atau Invoker dari Abed "Abed" Yusop dalam sekejap sekaligus memaksa hero-hero EG lainnya kabur dengan mengaktifkan BKB.

EG pada akhirnya menyerah kurang dari 30 menit.

 

https://www.youtube.com/watch?v=DIZoTbyejsw

 


Dengan kemenangan ini, TA lolos ke semifinal upper bracket TI11 dan akan berhadapan melawan Team Secret yang menang atas PSG.LGD. Sedangkan EG turun ke lower bracket dan akan berhadapan melawan pemenang dari laga beastcoast vs. Hokori.

 


(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB