Momen Ketika King of VGA Vietnam Menjual GPU Kiloan

INDOGAMERS.ID Seorang pemilik toko GPU Máy Tính Lê Thành (Lê Thành Computer), bernama Lê Thành viral karena unggahan video menjual GPU secara kiloan ala jajanan kaki lima Vietnam. Dalam video yang viral tersebut, dia mengatakan bahwa telah menjual dua buah AMD Radeon RX 6700 XT.

Pria dengan julukan (oleh dirinya sendiri) King of VGA tersebut, duduk di depan toko sambil menggelar lapak. Ketika ada seorang pemotor yang menawar GPU, Lê Thành menghitungnya di timbangan dan kemudian memasukkannya ke tas plastik ala gorengan saja. Pembayaran juga dilakukan dengan scan barcode QR.

Tentu saja apa yang dilakukan Lê Thành hanyalah candaan saja. Di laman Facebooknya, ia juga mengunggah stock GPU melimpah yang berdatangan ke tokonya.

Tidak menguntungkannya lagi GPU mining setelah peleburan (merge) Etherium, sontak membuat para pelaku GPU mining menjual alat tempur mereka. Dengan kejadian tersebut, harga GPU pun berangsur turun. Fenomena inilah yang dimanfaatkan oleh Lê Thành untuk membuat video candaan GPU kiloan. Hal positif terjadi adalah penadah laris manis, gamers ikut senang.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI