Pensiun dari eSports Dota 2, MATUMBAMAN Ingin Bergabung ke Militer Finlandia

Eks pemain pro Dota 2 asal Finlandia, Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen menyatakan berencana bergabung dengan militer negaranya. 

IDGS, Rabu, 2 November 2022 - MATUMBAMAN pensiun dari eSports Dota 2 usai Team Liquid kalah dari Team Secret di final lower bracket The International 11 (TI11) dan finish di Top 3. Atas hasil tersebut, pemain berusia 27 tahun itu mengaku puas dengan karirnya sebagai pemain profesional Dota 2. Ia pernah menjuarai The International bersama Team Liquid pada tahun 2017 dan menutup karirnya sebagai Top 3 TI11.

Selain itu MATUMBAMAN juga dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan akrab dengan penggemar maupun para persona Dota 2 lainnya. Kepergiannya tentu menyisakan kesedihan bagi komunitas maupun penggemar Dota 2. Namun kehidupan terus berjalnjut, dan MATUMBAMAN rupanya sudah punya gambaran apa yang akan ia lakukan selepas gantung mouse.

Dalam sebuah interview dengan Ilta-Sanomat (portal berita FInlandia) , MATUMBAMAN membagikan rencana masa depannya. Yang mengejutkan adalah, ia menyatakan ingin bergabung dengan militer Finlandia.

 

MATUMBAMAN berencana untuk bergabung dengan militer Finlandia usai pensiun dari eSports Dota 2. (Foto: Valve) 

"Saya akan bersantai dan pergi ke sana (militer Finlandia). Sedikit membantu mempertahankan negara di militer. Saya tidak ke Intti (sebutan untuk militer Finlandia) jadi sekarang saya berpikir untuk berangkat ke sana pada Januari. Kita akan lihat apa yang akan terjadi," kata MATUMBAMAN.

Sistem wajib militer Finlandia mewajibkan seluruh pria di rentang usia 18-60 tahun untuk ambil bagian dalam layanan pertahanan negara dengan tiga jenis periode, yakni 165 hari, 255 hari, dan 347 hari tergantung dari jenis layanan dan latihan yang dijalani.

Semoga beruntung dan sehat selalu, MATU!

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI