Ammar ATF Al-Assaf Dirumorkan Telah Meninggalkan Roster Dota 2 OG

Berita mengejutkan datang dari organisasi eSports asal Eropa Barat, OG. Pemain off laner dari Divisi Dota 2-nya, Ammar "ATF" Al-Assaf dikabarkan telah pergi dari roster untuk bergabung dengan tim lain. 

IDGS, Rabu, 2 November 2022 - OG menjalani musim Dota Pro Circuit (DPC) yang cukup sukses pada tahun 2022 ini dengan menjuarai ESL Stockholm dan Malaysia serta finish di Top 8 The International 11 menggunakan roster baru yang didominasi anak-anak muda. Salah satu pemain muda OG yang menjadi pusat perhatian tak lain adalah off laner ATF.

Berbeda dari kebanyakan off laner pada umumnya, ATF memiliki kemampuan farming serta mendominasi lane yang tinggi sehingga ia berperan seperti pseudo carry bagi OG. Tak jarang apabila carry utama OG, Artem "Yuragi "Golubiev dimatikan oleh lawan, ATF lah yang menjadi carry bagi timnya.

 

Ammar "ATF" Al-Assaf. (Valve)

Namun gaya bermain unik ATF itu juga tak luput dari kritikan, di mana sebagian orang menganggap ATF menghalangi Yuragi sebagai carry utama OG kurang bersinar sehingga mengganggu sinergi tim karena peran yang saling menumpuk. Meski begitu hubungan dari roster Dota 2 OG dikenal baik dan akrab. Apalagi ATF merupakan sahabat dari mid laner baru andalan OG, Bozhidar "bzm" Bogdanov di mana keduanya bermain bersama di Creepwave sebelum direkrut OG.

Namun kali ini mendadak muncul kabar mengejutkan di mana ATF dikabarkan telah meninggalkan OG untuk bergabung dengan tim lain. Kabar itu datang dari jurnalis freelance yang berafiliasi dengan Red Bull Gaming, Kenny Utama yang sebelumnya menyebutkan bahwa Evil Geniuses akan hijrah ke wilayah Amerika Selatan.

https://twitter.com/kungpaokenny/status/1587689830749990915

Jika kabar itu benar, maka kemungkinan ATF akan bermain di posisi carry di tim barunya nanti. Sejumlah tim pro Dota 2 dikabarkan telah mendekati ATF untuk memakai jasanya. Kita lihat saja nanti pengumuman resmi dari OG apakah benar ATF telah pergi atau tidak.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI