Sempat Dikabarkan Akan Pensiun, Carry PSG.LGD, Ame, Sepertinya Akan Terus Kejar Gelar Juara TI

Kembali gagalnya PSG.LGD menjuarai ajang The International membuat isu mengenai pergantian roster hingga pemain pensiun mengarah ke organisasi eSports asal China itu, terutama bagi sang superstar carry Wang "Ame" Chunyu". 

IDGS, Sabtu, 12 November 2022 - Dalam lima tahun terakhir, Ame dianggap sebagai salah satu carry Dota 2 terbaik di dunia berkat konsistensi serta pilihan hero yang luas. Meski begitu, tetap saja ia belum sanggup mengangkat trofi Aegis of Champions.

Total Ame sudah dua kali mencapai grand final The International, yakni pada TI8 ketika kalah atas OG dan pada TI 10 ketika kalah dari Team Spirit. PSG.LGD mempertahankan roster mereka usai TI 10 berakhir dan performa mereka di sepanjang musim Dota Pro Circuit (DPC) 2022 juga menyilaukan di mana PSG.LGD menjadi tim pertama yang lolos langsung ke TI 11 sebagai pemuncak ranking poin DPC. Berkat hal itu, mereka pun menjadi favorit pertama juara di ajang TI yang pertama kali di gelar di Asia Tenggara itu.

Namun di luar dugaan mereka bahkan tak sampai grand final, dan hanya masuk Top 6 setelah tumbang 0-2 dari sesama tim China, Team Aster.

Kegagalan di TI 11 ini memunculkan rumor kencang bahwa Ame akan pensiun dari eSports Dota 2 karena sudah lelah mencoba mengejar gelar juara setelah sekian lama bertahan bersama PSG.LGD dan disebut-sebut sebagai tim terbaik dunia tanpa mahkota, The Uncrowned Champion.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kelebihan utama Ame adalah konsisten bermain dalam level tinggi di bawah tekanan sebagai pemain carry, di mana ia dikenal sangat jarang membuat blunder. Untuk bisa bermain beigtu konsisten selama sekain tahun tentunya membutuhkan fokus dan dedikasi yang tak sedikit, yang biasanya memakan kekuatan mental seorang pemain. Tak heran begitu PSG.LGD dipastikan tersingkir terlalu dini dari Ti 11, rumor Ame pensiun langsung merebak.

Namun rumor tersebut sepertinya terbantahkan. Iklan terbaru dari Jissbon merek kondom asal China, salah satu sponsor PSG.LGD menampilkan sosok Ame dengan tulisan Mandarin yang memiliki arti "bertahan hingga akhir dan bertarung untuk setahun lagi".

https://twitter.com/Tr1H4rd3rDota2/status/1591015104807829504?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1591015104807829504%7Ctwgr%5E0cb488330910e6dd915a6d880d4d46a0a4efe748%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fafkgaming.com%2Fdota2%2Fnews%2Fcondom-ad-hints-that-ame-may-not-retire-for-another-year

Postingan iklan yang dilaporkan diunggah di media sosial Weibo itu kemudian dihapus hanya dalam hitungan menit oleh pihak Jissbon. Namun tentunya sudah banyak penggemar PSG.LGD yang menyaksikannya.

Pensiun atau tidaknya Ame tentunya baru akan kita ketahui nanti begitu pendaftaran pemain DPC musim 2023 ditutup yang mana Valve belum menentukan batas waktunya. Setidaknya ini akan menjadi kabar penghibur bagi para penggemar PSG.LGD atau Ame.

 

(Stefanus/IDGS)

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI