Setelah Gagal Lolos ke Major Chengdu, Boom Esports Banting Stir ke Kualifikasi Minor!

null

IDGS - Boom Esports salah satu wakil asal Indonesia yang tampil di kualifikasi Major Chengdu Asia Tenggara dibuat para fansnya senam jantung, pasalnya permainan yang ditunjukkan Boom Esports sering kali mengecewakan.

liquidpedia.net

Dari pertandingan yang dijalankan Boom Esports, mereka hanya memetik 2 kemenangan dan 6 kekalahan. Perolehan tersebut menutup harapan tampil ke Major pertamanya.

Perjalanan tidak berhenti disini, Boom Esports tetap melanjutkan namun tujuan adalah Minor. Tantangan pertama mereka bertemu dengan tim SG Dragons, tim asal filipina yang sempat kalahkan Boom Esports 0-2. 

Tidak mau mengecewakan para fans, Boom Esports berhasil membalaskan dendam dan menjaga harapan ke kualifikasi Minor Dota Summit 11.

Di babak Minor Qualifier Decider Boom Esports bertemu tim Reality Rift dengan format best-of-three. Sempat tertinggal di game pertama 0-1, Boom Esports berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 di game kedua.

Game penentuan antara Boom Esports dan Reality Rift yang berhak masuk ke kualifikasi Minor. Saat berjalannya early game, buruknya laning phase yang dilakukan Boom Esports membuat Reality Rift lakukan pleasure dan rotasi dengan leluasa. Gank yang dilakukan Ember dan Sand King beberapa kali berhasil menculik Faceless Void dan Zeus. 

Membuat kedua Core tersebut sulit untuk melakukan farming dengan tenang, sementara Spectre melenggang  farming bebas. Permainan agresif Reality Rift terus mereka peragakan hingga 45 menit dengan keunggulan networth 12.000. Walaupun tertinggal jauh networth Boom Esports tidak mau menyerah, terbukti saat memasuki 45 menit keunggulan networth berhasil mereka pangkas.

'Snow Ball' permainan mulai digenggam Boom Esports melalui Combo-wo-Combo yang diperagakan membuat Spectre sebagai hard carry Reality Rift tidak bisa berbuat banyak. Kesalahan fatal yang berujung comeback saat Spectre tidak mempunyai buyback namun memaksakan War. Alhasil Spectre harus mati sia-sia.

Tanpa adanya buyback, Boom Esports melakukan push tower tier 3 dan tower tier 4 hingga tersisa Ancient.

Tim Reality Rift melakukan sebuah percobaan bait dan created space menunggu Spectre hidup namun sayang Ancient terlebih dahulu tumbang.

liquidpedia.net

Dengan ini membuat Boom Esports masuk ke kualifikasi Minor Dota Summit 11, mereka sudah ditunggu tim Cignal Ultra, Tim Jinesbrus dan Geek Fam.

Akankah Boom Esports bisa memberikan kembali ke performa terbaiknya di kualifikasi Minor nanti ? kita tunggu aksi mereka.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI