Opsi Ekstrim Microsoft Mencabut Activision Blizzard dari Inggris

INDOGAMERS.ID Restu akuisisi Microsoft terhadap Activison Blizzard masih terganjal oleh CMA Inggris. Presiden Microsof Corp., Brad Smith akan menemui Kanselir Inggris, Jeremy Hunt, minggu depan untuk sampaikan frustasinya terhadap pemblokiran CMA.

Dilaporkan oleh sumber terkait secara anonim kepada Bloomberg, Brad Smith akan berdiskusi dengan Jeremy Hunt dan perwakilan CMA.

Sebelumya, Jeremy Hunt mengkritik veto CMA terhadap akuisisi ini. Ia mengatakan di konferensi bisnis baru-baru ini bahwa pengawas (watchdog) persaingan harus memahami tanggung jawab mereka yang lebih luas.

Terlepas dari kritik Jeremy Hunt, sumber mengatakan bahwa menteri pemerintahan Inggris tidak senang dengan beberapa kritik Brand Smith terhadap CMA. Hal ini termasuk perkataan Brad Smith yang menganggap Uni Eropa adalah tempat yang lebih baik untuk melakukan bisnis daripada Inggris.

Tim legal Microsoft berdiskusi dengan Brad Smith tentang beberapa opsi untuk melancarkan akuisisi. Salah satu opsi ekstrimnya adalah mengabaikan keputusan CMA Inggris, atau Activision Blizzard mundur dari market/ pasar Inggris.

Banding Microsoft ke Pengadilan Banding Persaingan Inggris atas pemblokiran restu akuisisi ini akan dibuka sidangnya selama seminggu mulai 24 Juli 2023 nanti.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI