logo

Suksesnya Penjualan Modern Warfare 3

root
Selasa 11 Januari 2011, 07:00 WIB
Suksesnya Penjualan Modern Warfare 3

Suksesnya Penjualan Modern Warfare 3

Sudah bukan rahasia lagi jika Modern Warfare 3 kini memang sudah berkembang menjadi salah satu franchise tersukses, tidak hanya di industri game, tetapi juga seantero industri hiburan. Game FPS yang menitikberatkan kepada jalinan plot yang epik ini memang tampil tidak mengecewakan. Sebagai seri penutup keseluruhan seri, Modern Warfare 3 berhasil membakar emosi para gamer yang telah mengikuti franchise ini sejak awal.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Modern Warfare yang mendapatkan julukan “mesin uang” Activision ini berhasil mencatatkan tingkat penjualan yang fantasis. Hanya dari penjualan Inggris dan Amerika saja, mereka berhasil membukukan 6.5 juta unit dalam 24 jam, lebih tinggi dari rekor 2 hari Skyrim yang hanya mencapai angka 3,5 juta, dan rekor Battlefield yang hanya 5 juga dalam waktu satu minggu. Jika dua negara mampu menghasilkan kesuksesan seperti ini, berapa sebenarnya total Modern Warfare 3 yang dijual Activision ke seluruh dunia?

Sebuah angka yang spektakuler berhasil membuat Modern Warfare 3 sebagai salah satu rilis dengan jumlah keuntungan tertinggi di industri hiburan dalam 5 hari pertama penjualan. Percaya atau tidak, Modern Warfare 3 berhasil membukukan penjualan hingga USD 775 juta dalam 5 hari, 100 juta lebih banyak dari Black Ops dalam kurun waktu sama. Activision juga mencatatkan bahwa kurang lebih ada sekitar 3,3 juta gamer XBOX 360 terkoneksi setiap harinya dan 7 juta gamer online terkoneksi di hari awal perilisan. Wow!  Sebuah angka fantastis yang tampaknya tak akan mudah dikejar oleh game mana pun untuk tahun 2011 ini. Modern Warfare untuk sekali lagi, berhasil mendominasi persaingan dengan telak.

Dengan tambahan ekstra USD 700 juta ini, franchise Call of Duty sendiri telah terjual kurang lebih USD 6 Milyar di seluruh dunia sejak seri pertama keluar. Membuatnya sebagai salah satu franchise paling sukses di industri game saat ini. Activision sendiri belum memberikan konfirmasi resmi tentang rencana mereka untuk dapat terus melanjutkan kesuksesan ini. Apakah kita akan melihat lebih banyak Modern Warfare di masa depan? Ataukah Activision akan meminta Slegdehammer Games dan Infinity Ward untuk melahirkan franchise baru yang tak kalah epiknya? Satu yang pasti, mereka kini punya dana ekstra untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan.

 

Sumber: Jagatreview, Sabtu (19/11/11)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides08 Mei 2024, 17:05 WIB

Cara Mudah Membuat Peta di Minecraft dan Memperluasnya

Salah satu aspek penting dalam perjalanan di game Minecraft yakni membuat map atau peta.
Peta di Minecraft. (Sumber: Alphr)
Guides08 Mei 2024, 16:39 WIB

Rekomendasi Build Grock Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank!

Panduan build Grock Mobile Legend ini akan berfokus pada cara mengoptimalkan potensi hero dengan menawarkan rekomendasi untuk item, emblem, dan Battle Spells untuk meningkatkan permainan kamu.
Rekomendasi Build Grock Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank! (FOTO: Mobile Legends)
Mobile08 Mei 2024, 16:02 WIB

Solo Leveling: Arise Rilis Secara Global, Bisa Kamu Mainkan di Android, iOS dan PC

Kabar gembira nih buat kamu semua yang ingin main game Solo Leveling: Arise besutan Netmarble. Sebab, saat ini game yang terinspirasi dari web novel karangan Chugong itu kini sudah tersedia di Android, iOS dan PC.
Solo Leveling. (Sumber: Solo Leveling)
News08 Mei 2024, 14:46 WIB

5 Karakter Resident Evil Terbaik Sepanjang Masa, Apakah Diantara Mereka Bakal Comeback di Resident Evil 9?

Sejak kemunculannya pada tahun 1996, franchise Resident Evil telah menjadi ikon dalam genre horor survival dalam industri permainan video. Termasuk karakter yang bermain di dalamnya.
5 Karakter Resident Evil Terbaik Sepanjang Masa, Apakah Diantara Mereka Bakal Comeback di Resident Evil 9? (Sumber: Screenrant)
Gadget08 Mei 2024, 14:06 WIB

Performa Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai iPad Pro 2024

iPad Pro 2024 akan hadir dengan prosesor terbarunya yaitu Apple M4,
iPad Pro 2024 hadir dengan prosesor terbaru Apple M4 (FOTO: apple.com)
Console08 Mei 2024, 13:44 WIB

Gameplay Assassin’s Creed Red akan Diumumkan saat Acara Ubisoft Forward

Franchise dari Ubisoft, Assassin’s Creed Red akhirnya mulai menemukan titik terang sebelum dirilis secara resmi. Game ini kabarnya akan diumumkan lebih detail pada saat acara Ubisoft Forward, 10 Juni 2024 mendatang.
Assassin’s Creed Red. (Sumber: Variety)
Guides08 Mei 2024, 13:04 WIB

Alasan Mengapa Last Hit Minion Penting Kamu Lakukan di Mobile Legends, Bisa Memberikan Keuntungan Besar dalam Pertandingan!

Mobile Legends adalah permainan yang membutuhkan strategi yang matang, dan salah satu aspek penting yang sering kali terlewat adalah last hit minion.
Alasan Mengapa Last Hit Minion Penting Kamu Lakukan di Mobile Legends, Bisa Memberikan Keuntungan Besar dalam Pertandingan (FOTO: Tangkap layar Youtube Asal Ngomong)
Console08 Mei 2024, 13:03 WIB

Presiden Nintendo Ungkap Konsol Generasi Berikutnya sebagai Evolusi Switch

Perusahaan game Nintendo terus mempersiapkan diri membuat konsol generasi terbaru sebagai ganti model yang berikutnya.
Nintendo. (Sumber: VGC)
Guides08 Mei 2024, 12:20 WIB

5 Item Menarik yang Dapat Dibikin di Minecraft Education Edition

Berikut kami sajikan lima item menarik yang bisa dibuat pemain atau siswa via game Minecraft Education Edition.
Minecraft Education Edition. (Sumber: Minecraft)
E-Sport08 Mei 2024, 10:28 WIB

Kelebihan Hero Natan, Sebagai Hero Terkuat Saat Ini Menurut ONIC CW

Saat ditanya, terkait siapakah hero yang paling kuat saat ini ONIC CW mengatakan bahwa Natanlah hero yang menurutnya paling kuat saat ini. “Kalau yang paling kuat Natan si sekarang,” ucap CW kepada Indogamers.com di MPL Arena
ONIC CW (FOTO: Instagram)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.