RAM akan menjadi kendala terbesar Game Masa Depan

RAM akan menjadi kendala terbesar Game Masa Depan

"Untuk mencapai demonstrasi square visual menabjukan yang ditunjukan oleh demo Luminous Engine bulan lalu, Konsol Next Generation akan memerlukan porsi RAM yang sangat besar untuk mencukupi kebutuhan dari unsur engine tersebut. Ini adalah langkah yang sangat sulit mengingat visual graphic yang semakin nyata dan memelukan kapasitas RAM yang tidak sedikit. Kendala ini menjadi salah satu problematika yang kami hadapi saat ini."

 

 

Pernyataan diatas adalah pernyataan yang dikeluarkan menurut direktur kreativ Square Enix dan senior manajer Takeshi Nozue. Beliau mengatakan Edge (Via Tsc) baru-baru ini bahwa "ukuran memori adalah tantangan terbesar" untuk segala jenis hardware dan berharap agar nantinya bisa mencapai tingkat graphis yang tepat dan setara.

Tekstur di demo yang ditunjukan bulan lalu kemarin, Nozue menjelaskan, adalah contoh High Detail yang berbentuk ukuran sangat tipis yang menempatkan tekanan pada sistem memori. Demo tersebut berjalan pada hardware PC generasi berkualitas tinggi yang dikemas dengan  beastly GTX 680. Tentunya Sony dan Microsoft perlu merekrut tokoh yang sangat penting di dunia teknologi untuk bersaing dengan hal seperti itu.

 

 

Square percaya diri, setidaknya PS4 dan Xbox 720 akan "datang ke sebuah level kualitas yang sangat mendukung". "Ada satu hal yang mungkin kami tidak yakin, bahwa format Blue Ray disc nantinya akan bisa menyimpan game next gen dalam satu disk saja. Kemungkinan bisa 2 Blue Ray akan diperlukan untuk menyimpan Game tersebut. Duh satu Blue Ray aja uda mahal nih gamers, Gimana kalau 2? Duh untuk Next game pastinya harus menyediakan Kocek lebih dalam. >.<

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI