Alasan Mengapa Minecraft Tak Ada Di Steam Akhirnya Terkuak

Alasan Mengapa Minecraft Tak Ada Di Steam Akhirnya Terkuak

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan game Minecraft. Game yang sudah sangat membahana di dunia game konsol tentunya. Selain itu game ini memang sangat sukses dari Mojang, game ini hadir di Google Play dan Xbox Live Marketplace tetapi hingga saat ini dan yang masih menjadi pertanyaan kenapa game ini tidak ada di Steam. Kali ini terkuak sudah jawaban dari pertanyaan yang mungkin ada dibenak kalian semua selama ini. Mungkinkah Minecraft nantinya akan hadir di steam?

Penjelasan ini langsung dari bos Mojang sendiri, Markus “Notch” Persson.  Sebagai bos Mojang mengatakan bahwa meski dia mencintai Steam, dirinya merasa khawatir dengan adanya satu perusahaan yang menguasai distribusi game digital. Dia berharap game seperti Minecraft dapat memuka mata para developer untuk mau mempublikasikan game mereka sendiri. Ini adalah pernyataan yang bisa kalian tangkap secara langsung. Sampai sekarang mungkin game ini tidak akan datang ke Steam kalau melihat dari penjelasan bos MOjang diatas.

Meski Steam menguasai pasar game digital dan mengambil potongan sekitar 30%, ternyata melalui Steam ada banyak game indie yang berhasil terbit dan dikenali oleh jutaan gamer. Melalui Steam mereka dapat berpromosi, melalui Steam mereka dapat menjual game, melalui Steam mereka dapat hidup. Tetapi tampaknya di masa depan developer indie akan dapat mempublikasikan gamenya dengan mudah ke tangan berbagai gamer melalui sebuah platform baru bernama Ouya. Platform ini menjunjung tinggi keterbukaan dan bila sukses laku keras di pasaran dapat menjadi target platform yang menarik bagi developer indie.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI