Serunya Bermain di Dunia Matrik Pada Kinect Party

Serunya Bermain di Dunia Matrik Pada Kinect Party

Game tak selamanya memiliki konotasi yang negatif terdahap anak-anak. Bukti nyata dari game yang dapat membangun anak-anak untuk berkembang adalah game Sesame Street: Once Upon a Monster dan game Happy Action Theatre yang dibuat oleh publisher game ternama bernama Double Fine Studios. Dalam game ini anak-anak diminta kreatifitasnya untuk membangun hubungan dan juga kerja-sama pada dunia virtual. Kali ini ada kabar terbaru tentang perusahaan game ini. Rencananya mereka akan membuat game lagi dengan judul Kinect Party yang juga akan ditujukan untuk anak-anak agar dapat berkembang lebih dari yang sebelunya pernah ada.

 

 

Nanti game ini sendiri akan dapat dimainkan oleh maksimal enam anak dalam satu perangkat Kinect yang tersedia sehingga mereka disana akan dapat menjalin suatu interaksi di dunia virtual. Mereka dapat melakukan hal-hal yang mereka inginkan seperti terbang, berjalan, melayang dan lain sebagainya sesuai dengan kesenangan masing-masing tiap anak. Mereka juga dapat membagikan itu semua kepada teman-teman mereka yang lainnya dengan cara share foto mereka di facebook.

 

 

Yang membuat game ini berbeda dari game pendidikan anak yang telah dibuat sebelumnya oleh Double Fine Studios adalah; tindakan-tindakan yang semakin nyata yang ada pada game dengan dunia luar. Misalnya saja anak-anak disini akan dapat menikamti hujan-hujanan namun mereka tidak akan masuk angin, karena tetap berada didalam rumah. Selain itu disana anak-anak akan dapat berpikir betapa bahayanya bermain hujan, karena meraka akan tersambar petir! Bukan cuma itu saja, mereka juga akan dapat merasakan betapa serunya bermain pada dunia matrik. Game ini sendiri katanya akan diterbitkan di tahun 2012 ini. Kita tunggu saja, akan seperti apa game ini terlihat nantinya, semoga benar-benar bisa membangun perkembangan pada anak.

 

(Disadur dari : Gamexeon)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI