Game Era 80-an Karateka Mencoba Bertarung Kembali Dengan Versi HD

Game Era 80-an Karateka Mencoba Bertarung Kembali Dengan Versi HD

Ada yang tau mengenai game Karateka, permainan lama yang dahulu cukup populer di era tahun 80-an, menampilkan hero tanpa nama yang terpaksa harus mendaki gunung menuju benteng pertahanan dari Akuma kemudian bertarung untuk menyelamatkan kekasih hatinya yang bernama Princess Mariko. Gimana, sudah tau belum?

 

 

Nampaknya sih tidak ada yang mengetahuinya ya, wajar saja karena game ini sudah terlalu lama “terkubur” masa dan waktu yang terus berputar. Untungnya sih kini permainan tersebut dirilis kembali dengan versi HD untuk kembali bangkit dari “kematian”.

Game ini dikabarkan akan siap hadir pada Xbox Live Arcade pada 14 November mendatang. Untuk versi PlayStation 3 dan juga Wii U masih sedang dalam perencanaan, sehingga tidak diketahui kapan akan turut serta bisa memainkan dari game bertarung Karateka ini.

 

 

Dengan ditangani pengembang dari Liquid Entertainment dan dipimpin langsung oleh pembuat asli permainan ini Jordan Mechner, diharapkan nantinya Karateka akan mampu untuk menempatkan dirinya kembali dalam ranah dunia game yang telah lama ditinggalkannya dan bersaing dengan game lainya.

Dahulu game ini bersifat sangat kaku dengan perspektif hanya berupa side scrolling saja, dimana pemain bisa menghindar dan juga memukul ataupun mengirimkan tendangan, namun kini sepertinya sudah menjadi dengan versi 3D dan tidak menjadi side scrolling seperti dahulu kala.

Sekedar perkenalan Karateka juga memberikan beberapa Screenshot yang bersumber langsung dari Xbox,com melalui Gameinformer, Selasa (02/10/2012).

 

Images: Xbox.com

Mungkin bagi yang pernah memainkan game ini, akan menjadi suatu nostalgia tersendiri, meksipun gameplay dari Karateka terbaru ini belum diketahui, namun cukup melegakan dahaga kerinduan yang terkubur sejak dahulu kala ^^ (Sfh)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI