Microsoft Keluarkan Xbox Mini Untuk Hadapi Smartphone?

Microsoft Keluarkan Xbox Mini Untuk Hadapi Smartphone?

Persaingan pada konsol game memang tidak ada habisnya, entah itu antara konsol yang satu sama dengan yang lainnya atau dengan berbagai macam platform yang digunakan gamer saat ini dalam bermain game. Persaingan itu membuat setiap perusahaan konsol game berpikir keras agar tetap dapat mendapatkan perahatian pasar dan tidak ditinggalkan oleh para pengguna setia mereka. Akhir-akhir ini seperti yang kita semua ketahui, perangkat yang paling sering digunakan gamer untuk bermain game adalah smartphone dan tablet. Hal inilah yang membuat Microsoft berpikiran untuk segera ambil langkah dengan membuat konsol mereka menjadi lebih enak untuk digunakan atau memiliki mobilitas tinggi.

 

 

Memang ini masih berupa rumor belaka sebab Microsoft belum memberi kepastian akan hal tersebut. Namun dari berbagai kabar yang kami dapatkan untuk hal ini, katanya Microsoft saat ini sedang bekerja keras untuk perangkat XBox mini mereka. Kabarnya lagi konsol tersebut tak akan lama lagi dirilis, atau setidaknya akan dirilis pada tahun 2013. Hal tersebut mereka lakukan untuk menyikapi pasar smartphone yang semakin meraja lela di pasar dunia. Selain itu terdengar kabar kalau Microsoft juga akan memberikan harga yang terjangkau, agar menciptakan sebuah persaingan yang kompetitif di pasar.

 

 

Seperti data yang kami dapatkan dari The Verge, disana dikataka kalau arsitektur dari Xbox mini ini akan memiliki skala yang kecil. Lebih kecil dari generasi XBox terbaru yaitu Xbox 720. Entah akan bagaimana bentuknya nanti, kita semua boleh memperkirakannya. Mungkinkah akan seperti perangkat-perangkat yang dikeluarkan oleh Nintendo atau PlayStation? Kita lihat saja nanti.

 

 

Xbox mini ini juga dikabarkan kalau akan dapat berinteraksi dengan berbagai platform seperti dekstop, laptop, smartphone dan juga tablet. Tentu untuk Operating System dari Microsoft sendiri seperti Windows 8 dan Windows Phone 8 akan juga dapat berhubungan dengan konsol yang satu ini. Namun kita semua tidak boleh berandai-andai. Karena jika salah berandai-andai akan menjadikan berita menjadi tidak benar. Kita tunggu saja jawaban dari Microsoft. Semoga mereka segera memberitahukan kabar tentang hal ini agar tak menjadi rumor belaka. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI