Karyawan Facebook Diwajibkan Pindah ke Android!

Karyawan Facebook Diwajibkan Pindah ke Android!

Hello gamers,

Facebook, sebuah nama situs jejaring sosial yang pastinya sudah dengan akrab sekali kita kenal. Sebuah situs sosial media ini sepertinya sudah menjadi salah satu sarana yang wajib ada dan kita kunjungi ketika kita berselancar didunia maya. Facebook adalah awalnya adalah situs ajang pencari teman yang dibuat oleh Mark Zuckenberg dimana dulu awalnya Mark membuat facebook ini hanya disekitar lingkungan kampusnya. Tapi seiring berkembangnya waktu ternyata Facebook menjadi semakin besar dan besar. Sampai sekarang ini member di Facebook mencapai 1 miliar user!

 

 

Tidak hanya itu saja, Facebook menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki disemua gadget baik pada tablet, Smartphone maupun iPhone. Hal ini tentu saja menjadikan facebook seperti raja didunia maya. Sementara pada saat ini ada suatu kebijakan baru nih guys yang dibuat oleh sang pemilik Facebook Mark yang dibuat oleh para karyawannya. Mark mengatakan bahwa "Semua karyawan Facebook harus beralih bagi para karyawan yang menggunakan Iphone hendaknya beralih menjadi Android". Lebih tegasnya lagi, peraturan tersebut dibuat Mark melalui poster yang cukup besar loh. Jadi semua karyawannya bisa membaca dan segera mematuhinya. Loh tapi kenapa harus beralih menggunakan Android?

Sebelum membahas hal ini, kita harus membahas dulu nih hubungan facebook dengan iPhone. Kita tau nih guys bahwa fitur Facebook pada iPhone sepertinya tampil berbeda seperti yang ada di komputer maupun Smartphone. Selain itu sepertinya facebook juga menampilkan beberapa fitur tambahan yang membuat tampilan dan layanan facebook semakin menarik dan banyak dipergunakan oleh para pengguna iPhone. Ketika update aplikasi Facebook baru tersedia untuk iPhone, sejumlah pengguna Android biasanya bertanya dan menantikan, kapan update untuk perangkat mereka hadir?

 

 

Selain mempertanyakan hal tersebut, para pengguna Smartphone umumnya banyak yang kecewa pada facebook di Smartphone. Mereka mengatakan bahwa aplikasi facebook di smartphone ditemukan banyak kekurangan. Seperti tampilan facebook yang tidak ada bedanya seperti yang ada di PC. Tidak seperti di iPhone, dimana aplikasi facebook ini mempunyai tampilan dan fitur yang lebih menarik. Sepertinya memang dalam hal ini facebook sedikit pilih kasih ya? Apakah sebelumnya aplikasi facebook pada iPhone terlihat lebih menjanjikan dibandingkan Smartphone? 

Nah, karena hal tersebut nih guys Mark menginginkan karyawannya segera beralih menggunakan Android. Mark ingin karyawannya sekaligus melakukan riset agar nantinya aplikasi facebook pada Smartphone bisa lebih diperbaiki dari sebelumnya. Sejumlah poster bahkan mengingatkan akan pentingnya dogfooding Dogfooding adalah istilah untuk menguji produk sendiri sebelum dipakai orang lain. Ada pula poster menarik yang memperlihatkan pertumbuhan Android yang menakjubkan. Tak berhenti sampai di situ nih guys, diam-diam raksasa jejaring sosial tersebut bahkan merilis update besar Facebook SDK (Software Development Kit) bagi Android loh.

 

 

Jadi bagi kalian para pengguna smartphone Android, bersiap-siaplah akan perubahan aplikasi facebook pada gadget kalian. Karena nanti versi ketiga SDK akan menghadirkan multiple pre-built view, sejumlah task dan integrasi yang lebih baik dengan API Facebook API (Application Programming Interface). Wah sangat keren sekali bukan? So, para Android user prepare for changing! (Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI