logo

Disney Infinity, Game Multiplatform dengan Teknologi NFC

root
Selasa 01 Januari 2013, 07:00 WIB
Disney Infinity, Game Multiplatform dengan Teknologi NFC

Disney Infinity, Game Multiplatform dengan Teknologi NFC

Kabar tentang beredarnya Disney Infinity memang sudah lama sekali beredar di dunia media. Tapi kepastian tak kunjung dilayangkan juga oleh Disney untuk sebuah permainan multiplatform-nya tersebut. Kali ini akhirnya kabar tentang sebuah game dengan nama kode Toy Box pun diumumkan juga setelah perjuangan Disney dalam pengembangannya selama 3 tahun. Game ini akan dirilis pada bulan Juni 2013 nanti bersamaan dengan film dari Disney Infinity sendiri. Disney Infinity sendiri akan dijual dalam paket yang menyertakan action figure karakter-karakter dari dunia Disney yang akan bisa dimainkan dalam permainan dengan memanfaatkan teknologi NFC. Untuk yang belum mengerti seperti apa NFC mungkin dapat melihat contoh seperti yang ada dibawah ini:

 

 

Game ini sendiri nantinya akan tersedia untuk versi Xbox 360, PlayStation 3, Nintendo Wii, Nintendo Wii U, Nintendo 3DS, komputer personal dan perangkat mobile. Semoga diharapkan keinginan untuk multiplatform ini benar-benar terjadi, dan benar-benar game ini dapat masuk dan dinikmati banyak orang. Seperti data yang kami dapatkan dari berbagai sumber, seperti IGN dan New York Times, starter pack yang nanti akan dijual akan mencakup tiga cerita virtual yang berbeda seperti; Monsters Story, Pirates of The Carribean, dan The Incredibles, harga untuk setiap satu buah starter pack-nya ada di kisaran $75.

 

 

Seperti kutipan yang kami ambil dari Trenologi, pengguna akan menemukan moda permainan yang mirip dengan Toy Story 3 dimana pengguna bisa menyelesaikan campaign yang ada atau memainkan moda game-maker. Hanya saja, pada Disney Infinity, perkembangan karakter dalam permainan langsung tersimpan secara otomatis ke dalam action figure yang dijual bersama paket permainan ini dengan teknologi NFC yang sudah disebutkan di awal. Selain itu, Disney Infinity juga menyediakan item tambahan berupa power up yang, juga dengan teknologi NFC, bisa ditambahkan ke karakter dalam permainan dengan cara meletakkan fisik item tersebut yang berbentuk seperti koin di bawah action figure yang sedang dimainkan.

 

 

Pemainan ini tentunya diharapkan dapat menghadirkan banyak keuntungan untuk Disney, melihat kerugian yang telah di derita oleh Disney mencapai angka yang cukup fantastis, yaitu sebanyak 1 Miliar Dollar. Bukan angka yang sedikit memang, namun seperti yang diberitakan dari banyak media, sistem seperti ini sebelumnya pernah diterapkan oleh Activision dan menghasilkan uang sebesar 500 Juta Dollar. Sudah tidak sabar ingin mengetahui gameplay dari game ini seperti apa? <bms>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile05 Juli 2024, 01:37 WIB

Rekomendasi 5 Game Mirip Minecraft, Bisa untuk iPhone dan Android!

Game Minecraft menjadi salah satu jenis permainan sandbox legendaris dan bisa dibilang sebagai pelopornya. Game ini dapat membangun kreativitas pada setiap pemain.
Portal Nether. (Sumber: Minecraft)
E-Sport05 Juli 2024, 01:11 WIB

5 Coach Mobile Legends yang Pamit Usai Gelaran MPL ID S13

Usai pertandingan MPL Indonesia Season 13, banyak para coach yang pamit mengundurkan diri dari timnya, seperti RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Rebellion Esports.
Coach Vren (FOTO: YouTube/Team RRQ)
Mobile04 Juli 2024, 23:36 WIB

20 Game untuk Pengguna iPhone, Dijamin Bikin Ketagihan!

Meskipun iOS jarang dipakai untuk mengunduh game di dalamnya dengan alasan takut membuatnya menjadi berat, tetapi banyak jenis game ringan bisa untuk dimainkan.
iPhone (FOTO: AirDroid)
E-Sport04 Juli 2024, 23:10 WIB

Coach Razeboy Resmi Pisah dengan BTR Alpha, Selanjutnya Berlabuh Kemana?

Kabar mengejutkan kembali hadir dengan pisahnya Coach Razeboy dari Bigetron Alpha dan tidak memberikan komentar akan berlabuh ke mana kedepannya.
Coach Razeboy Bigetron Alpha (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)
E-Sport04 Juli 2024, 21:35 WIB

Profil Roster Fnatic ONIC, Perwakilan Tim MLBB Indonesia di MSC 2024

Fnatic ONIC menjadi salah satu perwakilan yang bertanding di Mid Season Cup (MSC) 2024 Riyadh, Arab Saudi dan tidak adanya perubahan roster.
Fnatic Onic (FOTO: MPL Indonesia)
Guides04 Juli 2024, 21:09 WIB

Stardew Valley: Cara Mudah Dapat Item Secara Halal

Cara mudah dapatkan item dan uang secara halal di Stardew Valley.
Bus di Stardew Valley (FOTO: GameRant.com)
Guides04 Juli 2024, 20:25 WIB

Cara Membuat Map di Minecraft dengan Mudah

Berikut panduan langkah demi langkah cara membuat map atau peta di game Minecraft dengan mudah.
Peta di Minecraft. (Sumber: Bussines Insider)
Guides04 Juli 2024, 19:34 WIB

Cara Main dan Instal Stardew Valley, Game PC Ringan Tema Berkebun

Cara instal game Stardew Valley, permainan dengan tema berkebun. Game PC yang sangat ringan!
Stardew Valley (FOTO: Stardew Valley)
Console04 Juli 2024, 19:09 WIB

Sejarah dan Perkembangan Game Lawas Mario Bros

Game Mario Bros hadir sebagai dengan evolusinya sebagai salah satu game legend yang masih eksis hingga saat ini.
Mario Bros (FOTO: Mario Bros/pxlbbq.com)
PC04 Juli 2024, 19:09 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga LG Gram SuperSlim 2024, Laptop Terbaru dari LG yang Curi Banyak Perhatian

LG menghadirkan laptop terbaru yang sangat mencuri perhatian karena memiliki bodi yang tipis dan ringan.
LG Gram SuperSlim 2024 (FOTO: LG)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.