Ingin Smartphone Anda Lebih Hemat Baterai?

Ingin Smartphone Anda Lebih Hemat Baterai?

Smartphone tak dapat dipungkiri lagi kalau membutuhkan banyak sumber energi untuk menjalankan semua aplikasi-aplikasi pintar yang ada didalamnya. Tidak lucu bukan kalau sebuah smartphone dibeli namun tidak digunakan sama sekali dalam kehebatan-kehebatan sebagai penyampai berbagai pesan yang terhubung dalam internet? Sayangnya, kehebatan ini tak terlalu ditunjang dengan baterai yang tahan lama, padahal aplikasi-aplikasi ini jelas sekali memakan daya yang cukup besar.

 

 

Melihat masalah seperti ini, sebuah perusahaan yang sudah sangat terkenal di bidang teknologi yang bernama Microsoft pun memberikan sebuah masukan kepada setiap pengguna gadget yang banyak tergantung dalam hubungannya ke dunia internet. Pada blog resminya, Microsoft memberikan satu rekomendasi kepada pengguna smartphone yang didapatkan dari setiap pengembang smartphone perusahaan. Agar aplikasi-aplikasi tersebut tidak memakan baterai lebih banyak, Microsoft menyarankan untuk menggunakan warna-warna gelap agar lebih menghemat.

 

 

Seperti yang dilansir dari Jeruk Nipis, Microsoft juga memaparkan hasil percobaan mereka melalui aplikasi yang memiliki background warna yang berbeda: biru dan ungu. Setelah menjalankan kedua aplikasi tersebut, didapati hasil konsumsi baterai yang berbeda. Aplikasi dengan background warna ungu dapat berjalan selama 7 jam dengan baterai 37mAH, sedangkan aplikasi warna biru hanya bisa baterai 09mAH dengan waktu 24 jam. Percobaan ini telah dilakukan oleh developer raksasa IT dalam smartphone dengan layar standar yang banyak digunakan banyak orang.

 

 

 

Kesimpulannya, jika anda memang ingin lebih menghemat baterai anda, maka sebaiknya anda menggunakan wallpaper atau tema yang memiliki warna-warna gelap. Jadi smartphone anda akan menjadi lebih tahan lama dibandingkan yang biasanya dalam waktu stand by. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI