Penjualan Meningkat, Era Smartphone Bakal Meledak Tahun Ini!

Penjualan Meningkat, Era Smartphone Bakal Meledak Tahun Ini!

Hello gamers,

Handphone berbasis Android atau kita akrab menyebutnya dengan Smartphone, sepertinya sudah mulai menjadi suatu kebutuhan wajib bagi setiap masyarakat didunia. Pasalnya alat komunikasi smartphone tersebut selain mempunyai fungsi yang canggih, handphone dengan berbasis Android tersebut memberikan kemudahan bagi setiap kegiatan komunikasi yang kita lakukan. WhatsApp, Line, Snapchat, merupakan contoh aplikasi dimana kita bisa dengan mudah berkomunikasi, mengirim foto, video ataupun gambar kepada orang yang ada di kontak kita menggantikan kepopuleran SMS ataupun telepon.

 

 

Selain fungsinya yang sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi, harga smartphone ini pun dinegara kita bisa dibilang tergolong murah dan terjangkau. Banyak para vendor dan operator seluler yang bergabung untuk menciptakan sebuah produk Smartphone dimana produk tersebut bisa dengan mudah terjual. Nah karena semua hal inilah era smartphone dan penjualannya pun semakin meningkat dan terus meningkat setiap tahunnya. Sebuah laporan penelitian terbaru menyebutkan bahwa jumlah penjualan smartphone di dunia meningkat sebanyak 36 persen pada kuartal keempat 2012 loh! Kenaikan angka yang cukup besar ini tentu saja mengalahkan penjualan gadget komunikasi lainnya dimana gadget tersebut padahal juga mempunyai fungsi komunikasi yang sama.

Adapun faktor kenaikan penjualan smartphone ditahun 2012 lalu adalah karena adanya libur akhir tahun sob. Libur Natal dan Tahun Baru kemarin adalah momen yang sangat tepat bagi kebanyakan orang untuk membeli Smartphone untuk dijadikan sebagai kado utama untuk diberikan kepada orang lain dibanding dengan gadget lain seperti iPhone maupun tablet yang harganya sangatlah melambung tinggi. Penelitian lainnya yaitu dari IDC juga menyebutkan dan menghitung bahwa total ada 219 juta unit smartphone terjual pada tiga bulan terakhir di 2012. Hal ini meningkat dari angka 161 juta pada kuartal yang sama di 2011. Selain memang fungsi komunikasi yang semakin praktis, android juga memudahkan kita untuk mengakses internet kapanpun dan dimanapun dimana hal ini juga memudahkan kita selalu terhubung dengan dunia luar.

 

 

Tentu saja dengan kenaikan penjualan Smartphone yang terjadi ini membuat para perusahaan teknologi yang menciptakan produk Smartphone ini kebanjiran untung. Diantaranya perusahaan yang benar-benar merasakan keuntungan ini, salah satu perusahaan Smartphone terlaris didunia Samsung juga ikut terkena dampak untungnya nih sob. Bayangkan, tercatat perusahaan ini menduduki peringkat pertama dengan 29 persen sementara Apple menguntit di posisi kedua dengan 22 persen. Angka yang cukup jauh bukan jika dibandingkan dengan penjualan mereka tahun-tahun yang lalu? Semakin maraknya aplikasi Android yang ada saat ini juga dilansir menjadi penyebab larisnya penjualan Smartphone ini sob.

 

Well, apakah kalian sudah menggunakan juga smartphone ini dan mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi dengan teman kalian? Bagaimana menurut kalian fenomena Smartphone yang semakin menguat ini? Apakah worth it? Feel free to comment.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI