Battlefield 4 Tidak Pantas Untuk Nintendo Wii U

Battlefield 4 Tidak Pantas Untuk Nintendo Wii U

Gembar-gembor tentang salah satu game FPS yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak gamer ini memang sudah datang sejak beredarnya video di internet yang merupakan jawaban dari rasa penasaran setiap gamer yang datang. Game yang rencananya akan datang pada berbagai platform seperti PC, PlayStation 3, Xbox 360 hingga konsol masa depan penerus kedua konsol tersebut tak lama lagi akan dapat dinikmati oleh pecinta game yang mangadu kecepatan dan akurasi dalam menembak. Namun ada satu hal yang cukup mengejutkan yang dilontarkan oleh Electronic Arts untuk game yang satu ini.

 

 

Meski Nintendo Wii U terbilang salah satu konsol yang baru jika dibandingkan dengan PlayStation 3 ataupun Xbox 360, namun EA dengan berbagai alasan yang dikeluarkannya tetap menolak untuk menghadirkan game tersebut pada perangkat handheld tersebut. Padahal untuk spesifikasi dari Nintendo Wii U sendiri bisa dibilang kelas atas, dan dapat memainkan game-game terbaru dengan minimum requirement yang tinggi. Hardware yang terbilang baru pun, bisa menunjang konsol tersebut untuk dapat memainkan game dengan grafis yang tinggi.

 

 

Sayangnya semua itu percuma, karena EA menganggap konsol tersebut masih belum layak untuk bisa mencicipi juga sebuah game hebat besutan mereka tersebut. EA mengatakan kalau Wii U tidak akan dapat menjalankan game Battlefield dengan baik dikarenakan game tersebut akan menggunakan engine Frostbite generasi ketiga. "Engine Frostbite tidak memiliki dukungan terhadap Nintendo Wii U. Kami tidak ingin menurunkan kualitas hanya demi mesin berspesifikasi rendah," tegas Patrick Bach, Executive Producer untuk Battlefield 4.

 

 

Jika melihat dari spesifikasi dari berbagai konsol yang ada, Nintendo Wii U memang yang paling tertinggal jika dibandingkan dengan konsol besutan Sony dan juga Microsoft. Padahal konsol seperti PS3 dan Xbox 360 sendiri bisa dibilang merupakan sebuah konsol lawas yang sebentar lagi akan susah untuk bersaing dengan konsol generasi penerus mereka sendiri. Apalagi jika Wii U dibandingkan dengan konsol terbaru ataupun PC dengan perangkat keras ter-update saat ini, tentu akan susah sekali untuk menyaingi. Sebenarnya hal ini bukanlah suatu pertanyaan yang besar mengapa EA enggan untuk menghadirkan Battlefield 4 ke perangkat tersebut. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI