Samsung Galaxy Tab 3, Tablet Murah Terbaru Dari Samsung

Samsung Galaxy Tab 3, Tablet Murah Terbaru Dari Samsung

Sepertinya semua produsen smartphone/tablet sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan pasar dengan cara yang agak miring yaitu membuatkan perangkat "murah" agar dapat menembus pasar menengah dan kebawah. Hal ini terbukti dari banyaknya produk yang saat ini selalu dibuatkan versi murahnya. Kali ini kejadian seperti ini kembali lagi terjadi di kubu Samsung. Samsung baru-baru saja mengumumkan produk terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Tab 3 yang tak akan lama lagi akan segera dirilis.

 

 

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga ingin bersaing untuk mengeluarkan produk murah agar tidak kalah dengan kompetitornya. Tablet dengan ukuran 7 inci ini merupakan tablet kelanjutan dari Galaxy Tab 2 yang dirilis untuk golongan menengah ke bawah. Namun bukan berarti jika tablet tersebut memiliki sasaran ke kelas menengah kemudian spesifikasi yang ditawarkan hanya sederhana. Untuk spec sendiri, Galaxy Tab 3 telah dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,2 GHz. Sedangkan media penyimpanannya tersedia dua versi, yakni 8GB dan 16GB, plus tambahan slot memori eksternal hingga 64GB.

 

 

Untuk kamera utama, Tab 3 masih menggunakan kamera yang tak berbeda dengan Galaxy Tab 2 pada kamera belakang yaitu 3 megapiksel dan 1,3 megapiksel di bagian depan sebagai kamera tambahan. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Selain menggunakan layar 7 inch, Samsung Galaxy Tab 3 memiliki tingkat resolusi lumayan tinggi dari sebelumnya, yakni sebesar 1024x600 pixel. Desainnya sendiri tidak banyak jauh berubah dari versi yang sebelumnya.

 

 

Tablet ini sendiri nanti akan datang dalam dua versi, yaitu untuk yang versi Wi-Fi dan versi 3G. Namun kedua versi ini tak akan datang secara bersamaan, untuk yang Wi-Fi akan datang terlebih dahulu pada bulan Mei ini. Sedangkan untuk yang 3G baru akan menyusul beberapa waktu kemudian. Samsung sendiri sebenarnya belum membeberkan harga bandrol dari tablet keluaran terbaru mereka tersebut, namun banyak analis yang mengatakan kalau tablet tersebut akan dibandrol dengan harga yang tak mahal, yaitu sekitar 2 jutaan Rupiah. Just wait! <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI