logo

Wah, Layanan BBM Akan Hijrah Ke iOS dan Android?

root
Sabtu 05 Januari 2013, 07:00 WIB
Wah, Layanan BBM Akan Hijrah Ke iOS dan Android?

Wah, Layanan BBM Akan Hijrah Ke iOS dan Android?

Hei Guys,

Nama Blackberry pastinya sudah tidak asing ditelinga kita semua khususnya remaja jaman sekarang. Bagaimana tidak? Ponsel Blackberry memang sudah menjamur dinegara kita. Semua penggunanya pun datang dari beragam umur, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan orang tua pun sekarang menggunakan Blackberry agar memudahkan komunikasi dengan anaknya. Well, ponsel Blackberry memang sudah terkenal karena layanan BBMnya, Layanan BBM yang saat ini hanya ada pada ponsel Blackberry saja memang menjadi alasan ponsel ini sangat digemari. Tapi saat ini ada kabar mengejutkan dari Blackberry sendiri mengenai fitur BBM. Yap dikabarkan bahwa fitur BBM Juga akan segera hadir pada iOS dan Android, what?!

 

 

Pihak BlackBerry akhirnya menyerah juga soal desakan BBM atau BlackBerry Messenger untuk bisa digunakan pada platform selain BlackBerry. Sang CEO BlackBerry Thorsten Heins pada acara Blackberry Live menyatakan bahwa aplikasi instant messaging BBM akan menjadi sebuah aplikasi instant messaging yang akan bisa digunakan pada perangkat ios dan android. Melalui akun twitter resminya, BlackBerry mengungkapkan pembukaan akses itu dimaksudkan agar penggunanya bisa terhubung dengan jejaring sosial seluruh mobilenya. BlackBerry Messenger rencananya akan berjalan pada perangkat android yang punya versi Ice cream sandwich 4.0 keatas. Sedangkan untuk perangkat ios, BBM akan berjalan pada perangkat yang menggunakan platform ios 6 keatas.

Pihak Blackberry mengatakan "BlackBerry berencana untuk membuat BBM, layanan mobile messaging, tersedia untuk pertama kalinya ke IOS dan Android pengguna musim panas ini, tentunya dengan persetujuan Google Play dan Apple App Store". BlackBerry mengungkapkan dengan adanya pembukaan tersebut, pengguna dapat menyambut teman-teman dan keluarga menggunakan platform mobile lain untuk terhubung melalui BBM dan berbagi dalam kasih Tim BlackBerry. BBM menetapkan standar untuk mobile instant messaging dengan pelayanan yang cepat ditambah informasi status yang atraktif dari penggunanya. Dalam siaran pers BlackBerry Live 2013, Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management dan Ekosistemnya, mengatakan untuk BlackBerry, pesan dan kolaborasi tidak dapat dipisahkan dari pengalaman mobile, dan waktu tepat untuk BBM menjadi layanan multi-platform mobile.

 

 

As we know, layanan chatting seperti ini sepertinya sudah makin berkembang. Untuk platform android dan iOS sendiri layanan chatting seperti WhatsApp, Line, We Chat, maupun Kakao Talk telah mendominasi dan banyak sekali digunakan. Dengan adanya Blackberry Messanger ke kedua platform ini, apakah layanan ini bisa mencuri hati para pengguna platform tersebut dan beralih menggunakan BBM? Menanggapi hal ini CEO Blackberry Heinz mengatakan "Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup". 

Apakah nasib Blackberry Messanger akan bernasib baik di kedua platform tersebut? Kita lihat saja nanti. Menurut kalian sendiri, bagaimana menurut kalian tentang hal ini? 

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News30 April 2024, 19:32 WIB

10 Manfaat Bermain Game Minecraft Education Edition untuk Kembangkan Kecerdasan Anak

Minecraft Education Edition, varian khusus yang didesain untuk keperluan pendidikan, menawarkan beragam manfaat alih-alih sekadar hiburan. Beikut beberapa manfaat main game tersebut.
Minecraft Education Edition. (Sumber: Minecraft)
Mobile30 April 2024, 19:31 WIB

Erling Haaland Jadi Karakter Game Clash of Clans yang Bisa Kamu Mainkan

Musim baru Clash of Clans bulan Mei 2024 membawa tema sepak bola yang seru! Salah satu sorotan utamanya adalah kolaborasi besar dengan bintang sepak bola terkenal, Erling Haaland.
Erling Haaland Jadi Karakter Game Clash of Clans yang Bisa Kamu Mainkan (FOTO: BBC)
PC30 April 2024, 19:05 WIB

Pemain Minecraft Ini Temukan Benda Aneh Tak Dikenal saat Terbang

Dunia di dalam Minecraft seolah seperti tempat tersendiri yang tidak ada habisnya untuk dijamah.
Minecraft. (Sumber: reddit)
Guides30 April 2024, 18:51 WIB

5 Tips Bermain Farm Lane dengan Efektif di Honor of Kings, Nomor 5 Biasanya sering Kelupaan!

Farm lane merupakan salah satu posisi kunci dalam permainan Honor of Kings yang membutuhkan strategi dan keterampilan untuk bermain secara efektif.
Farm Lane (FOTO: Honor of Kings)
News30 April 2024, 18:41 WIB

9 Fakta Game Nostalgia Harvest Moon, Bisa Bikin Kamu Semakin Kagum dengan Keajaiban Game ini!

Harvest Moon telah menjadi salah satu franchise game yang paling dicintai sepanjang masa. Dengan konsep simulasi pertanian yang memikat dan cerita yang hangat, game ini telah menarik perhatian jutaan pemain di seluruh dunia sejak awal perilisannya.
9 Fakta Game Nostalgia Harvest Moon, Bisa Bikin Kamu Semakin Kagum dengan Keajaiban Game ini! (FOTO: Facebook)
Infografis30 April 2024, 18:11 WIB

Top 5 Hero dengan Win Rate Tertinggi di MPL Season 13

Dalam perhelatan MPL ID Season 13 hingga Minggu ke -6, terdapat sejumlah hero yang memiliki win rate tertinggi ketiga dimainkan. Hero-hero ini mampu meningkatkan peluang kemenangan dalam tim yang menggunakannya.
Top 5 Hero dengan Win Rate Tertinggi di MPL Season 13 (FOTO: Schnix)
Guides30 April 2024, 18:00 WIB

4 Cara Mendapatkan Senjata di Game Minecraft Pocket Edition 2024, Bikin Penjelajahan Jadi Mudah

Jika kamu kesulitan bertahan hidup, berikut beberapa cara mendapatkan senjata di game Minecraft Pocket Edition 2024.
Minecraft Pocket Edition. (Sumber: Minecraft)
News30 April 2024, 17:59 WIB

Peringkat Film Resident Evil, Dari Terburuk hingga Terbaik, Panduan Buat Kamu yang Belum Nonton

Total hingga saat ini sudah ada 9 film Resident Evil yang telah dibuat dan masing-masing film mendapat respon yang beragam, baik dari penggemar maupun kritikus film.
Peringkat Film Resident Evil, Dari Terburuk hingga Terbaik, Panduan Buat Kamu yang Belum Nonton (FOTO: imdb.com)
E-Sport30 April 2024, 17:09 WIB

Alasan Evos Glory Rajin Gonta Ganti Roster

Alasan Evos Glory berganti player karena memiliki banyak player dan ingin mencari yang baik dari yang terbaik.
Coach EVOS Age (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Console30 April 2024, 17:00 WIB

Capcom Kemungkinan Tunda Peluncuran Resident Evil 9 Tapi Garap Proyek Lainnya

Bocoran demi bocoran tentang Resident Evil 9 terus menerus berseliweran selagi Capcom belum memberikan detail yang lebih lanjut.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.