Apakah BlackBerry Masih Akan Laku Jika BBM Ada di Platform Lain?

Apakah BlackBerry Masih Akan Laku Jika BBM Ada di Platform Lain?

BlackBerry Messenger tak akan lama lagi memang akan beredar untuk platform mobile lainnya dengan sistem operasi Android dan iOS. Namun tanggal kepastian kapan BBM akan hadir untuk kedua OS tersebut memang masih rancu. Banyak yang menyebutkan kalau BBM akan datang pada tanggal 27 Juni nanti, namun ternyata berita yang beredar itu tidak benar. BlackBerry sendiri ternyata telah mengeluarkan sebuah pernyataan kalau BBM masih belum tahu akan dapat digunakan oleh platform lain sejak tanggal berapa.

 

 

Pernyataan ini secara resmi diungkapkan langsung oleh Mashable yang merupakan juru bicara dari BlackBerry. Dia mengatakan kalau meskipun ada laporan bahwa BBM akan tersedia di iOS dan Android pada 27 Juni nanti, ini merupakan hal yang tak benar. Untuk keakuratan tanggal dari peluncuran BBM di platform lain ternyata masih belum dapat diberi sebuah kepastian. Dia juga menambahkan kalau memang BlackBerry akan meluncurkan BBM untuk perangkat lain, maka mereka akan memberikan pengumuman. Hal ini tentu melihat dari ketersediaan aplikasi itu sendiri, jika memang telah benar-benar siap maka akan diberitahukan.

 

 

Tidak jelas memang akan berita yang banyak beredar. Semua jadi simpang-siur karena sebelumnya BlackBerry sendiri memberitahu kalau BBM akan diluncurkan pada bulan Juni ini. Apakah ini merupakan sebuah berita penundaan perilisan secara halus? Kurang begitu dimengerti. Kejelasannya mereka hanya memberitahu kalau BBM akan mendarat pada Android dan iOS pada pertengahan tahun ini, cuma untuk tanggal pastinya ternyata masih rancu.

 

 

Lalu bagaimana tentang pandangan orang-orang mengenai hal tersebut? Apakah BlackBerry masih akan laku jika fitur andalan dari ponsel tersebut dimiliki oleh platform lain? Banyak analis yang mengatakan kalau inilah titik kejatuhan dari BlackBerry. Pengguna sendiri sebagian besar juga sudah banyak yang beralih ke ponsel dengan OS Android. Bagaimana pandangan pembaca sendiri mengenai hal tersebut? BlackBerry sendiri masih akan tetap yakin kalau ponsel mereka akan tetap laku di pasar meski BBM nanti bisa digunakan pada platform lain. Namun kita lihat saja! <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI