Penyebab Banyaknya Iklan di Youtube

Penyebab Banyaknya Iklan di Youtube

Youtube merupakan salah satu situs buatan Google yang bisa dibilang paling banyak di akses, tak terkecuali untuk orang-orang yang berada di Indonesia juga. Baru-baru ini Kepala Marketing dari PT Google Indonesia, Krishna Zulkarnain mengungkapkan sebuah alasan mengapa di Youtube saat ini lebih banyak iklan bertebaran dimana-mana. Krishna sendiri mengatakan kalau iklan ini mulai bertaburan sejak, tempat untuk iklan ini mulai disediakan di Youtube Indonesia pada tahun 2012 silam.

 

 

Jika banyak yang tidak menyenangi tentang banyaknya iklan yang bertebaran disana, lebih baik mengetahui terlebih dahulu alasan sebenarnya yang diungkapkan oleh Kepala Marketing PT Google Indonesia beberapa waktu yang lalu. Hal ini dilakukan oleh perusahaan agar setiap konten yang ada di Youtube tetap dapat dinikmati secara gratis. "Semua produk di Google, termasuk Youtube, tidak berbayar. Justru karena kami ingin membuat seluruh konten yang ada di Youtube dapat dinikmati secara gratis, maka kami membiarkan iklan dipasang di sana," Ungkap Krishna.

 

 

Pihak Google Indonesia sendiri sebenarnya juga menyadari kalau mulai banyak sekali keluhan yang datang dari user untuk perihal iklan yang semakin membabi-buta di Youtube. Tapi jika iklan ini dihilangkan, tentu tidak ada lagi sumber penghasilan Google dari Youtube. Jadi pilihannya cuma dua, pengguna atau pengiklanlah yang membayar. Maka dari itu perusahaan yang ada di Indonesia ini berusaha agar terus dapat menggratiskan setiap produk Google kepada pengguna.

 

 

Jadi untuk yang selama ini sering mengeluh dengan iklan di Youtube, apakah masih ingin mengeluhkannya kembali? Mungkin ada baiknya Google Indonesia memberlakukan sebuah aturan seperti yang terjadi di Google Play Store Android, jika ingin tidak mendapati iklan di berbagai konten, mungkin pengguna harus membayar premium member. Hal ini lebih baik, agar pengguna bisa memilih. Karena kata gratis memang selalu terdengar ramah di telinga orang-orang Indonesia. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI