Indocomtech 2013 Secara Resmi Telah Dibuka!

Indocomtech 2013 Secara Resmi Telah Dibuka!

Jakarta 30 Oktober 2013, JCC Senayan Jakarta, Indocomtech 2013 secara resmi dibuka. Ajang tekonologi yang sering digelar ini dibuka dengan beberapa kata sambutan oleh orang-orang yang memang berperan penting didalamnya. Namun sebelum semua acara tersebut akhirnya dibuka, pada permulaan opening ceremony Indocomtech 2013 tersebut diawali dengan sebuah penampilan tari Giring-Giring yang merupakan tarian tradisional yang berasal dari Kalimantan.

 

 

Bapak Nana Osay sebagai ketua penyelenggara dari Indocomtech 2013 sendiri memberikan beberapa patah kata yang cukup dalam untuk ajang yang sudah digelar sebanyak 21 kali ini. Dia berharap acara yang memang sudah sering sekali digelar tersebut akan terus bertahan hingga 2020 nantinya. Dia juga optimis dalam jangka waktu 7 tahun yang akan datang Indocomtech akan lebih besar dari yang ada sekarang ini. Hal tersebut dia utarakan dengan alasan jumlah penduduk Indonesia yang banyak sebagai pasar. Tercatat sebanyak 137 juta orang di Indonesia berasal dari kaum menengah, dan inilah pasar yang akan di kejar untuk 7 tahun ke depan. Bapak Nana juga mengutarakan kalau Indocomtech 2013 sendiri bukan hanya sarana untuk publik agar bisa mengenal berbagai produk teknologi yang ada sekarang ini, melainkan juga sebagai salah satu barometer untuk perkembangan IT di negeri ini.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Bapak Rudi Rusdiah juga angkat bicara mengenai acara Indocomtech 2013 ini. Dia juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan Bapak Nana. Sebagai ketua yayasan YAI, dia mengatakan meskipun sebenarnya PC semakin lama semakin menurun akibat gebrakan dunia mobile, namun keuangan untuk industri ini sendiri sebenarnya tetap stabil. Dia tidak berbicara banyak tentang bagaimana pasar ini nanti akan diarahkan. "Nanti sore pukul 15.00 WIB akan ada seminar yang membahas masalah ini", ungkapnya. Dia juga mengatakan kalau pada Indocomtech 2013 ada 250 exhibitor yang bergabung untuk ikut memeriahkan Indocomtech 2013.

 

 

Kata sambutan yang terakhir disampaikan oleh Bapak Sukri Batubara yang merupakan perwakilan dari kementrian Kominfo. Pada kesempatan tersebut Bapak Sukri mengatakan kalau kementrian memiliki misi yang dinamai dengan Indonesia Connected. Program kementrian yang sangat besar ini memang memakan waktu, namun saat ini program-program tersebut sedang dijalankan. Tidak mudah memang untuk bisa mewujudkan program tersebut, terlebih Indonesia sendiri adalah negara yang besar. "Naik pesawat saja dari Sabang sampai Merauke membutukan waktu 9 jam," ungkapnya. Hal ini juga menjadikan alasan mengapa kementrian ingin menyatukan Indonesia, agar jarak yang jauh tersebut tidak menjadi sebuah hambatan lagi untuk berbagi informasi.

 

 

Diakhir opening ceremoning sendiri, sebelum bel peresmian dibunyikan, ada sebuah penghargaan yang diberikan kepada beberapa perusahaan yang selalu hadir di ajang Indocomptech dari yang pertama dahulu. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI