Akhirnya Android KitKat Resmi Dirilis Juga

Akhirnya Android KitKat Resmi Dirilis Juga

Sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 4.4 atau yang lebih dikenal dengan Android KitKat memang sudah sejak lama diberitakan dan tidak sedikit juga yang telah menunggunya. Namun kali ini akhirnya perusahaan raksasa tersebut secara resmi merilis OS tersebut pada sebuah press conference yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

 

 

Pada press conference yang digelar tersebut, salah satu perwakilan dari Google yaitu Sundar Pichai yang merupakan wakil presiden senior dari Google mengatakan kalau sistem operasi tersebut nantinya akan dapat berjalan pada perangkat-perangkat Android dari yang hanya memiliki sistem operasi kelas bawah hingga yang kelas atas. Jadi sistem operasi Android akan dapat berjalan pada semua versi Android, kurang lebih seperti itu yang dikatakan oleh Pichai.

 

 

Sistem operasi terbaru dari Android KitKat ini sendiri ditargetkan akan menembus pasar yang lebih besar di tahun 2014 nanti. Saat ini penargetan untuk OS ini adalah angka satu miliar pengguna. Hal ini tentu realistis untuk diraih, terlebih Google sendiri memang sudah merancang sistem operasi ini agar juga dapat berjalan dengan baik pada ponsel-ponsel yang masih menggunakan RAM sebesar 512MB.

 

 

Google sendiri ternyata juga merilis ponsel terbaru mereka Nexus 5 bersamaan dengan sistem operasi Android KitKat. Tentu saja ponsel tersebut adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan operating system terbaru dari Google. Nexus 5 buatan Google ini diproduksi oleh LG Korea Selatan dan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 349 dollar Amerika. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI