logo

Killzone Shadow Fall, Game PS4 Yang Mempunyai Size HDD Terbesar!

afgan
Kamis 11 April 2013, 07:00 WIB
Killzone Shadow Fall, Game PS4 Yang Mempunyai Size HDD Terbesar!

Killzone Shadow Fall, Game PS4 Yang Mempunyai Size HDD Terbesar!

Hei Gamers,

Indah, cantik dan begitu mempesona, itulah gambaran yang mendeksprisikan game ekslusif PS4, Killzone: Shadow Fall. Begitu kerennya gameplay dan graphic dari salah satu game next gen yang satu ini. Tapi ternyata kualitas memang sepadan dengan kapasitasnya. Ya, game Killzone Shadow Fall, saat ini dinobatkan sebagai game yang mempuyai kapasitas HDD terbesar di PS4 yaitu mencapai 40GB!

Sang Developer Killzone: Shadow Fall - Guerilla Games akhirnya memberitahukan pengumuman terakhir tentang kepastian ukuran dari Killzone Shadow Fall. Pada cara konfrensi pers di Amsterdam beberapa waktu lalu, Guerrila games mengatakan bahwa size 40GB merupakan keputusan final dari sang developer.

"Kapasitas 39.7GB merupakan ukuran untuk versi eropa", kata Guirella Games. Lebih lanjut mereka mengatakan "tercatat bahwa versi lokal dari Killzone: Shadow Fall saja berukuran hampir 37GB". Jika dibandingkan dengan game Infinity Ward Call of Duty Ghost, di PC dimana game ini membutuhkan kapasitas HDD 40 GB, Killzone: Shadow Fall sepertinya masih bisa diperhitungkan.

Sebelumnya Sony sudah menjelaskan bahwa game Killzone: Shadow Fall berbentuk 'ubber-File sehingga pra pengguna bisa menyebarnya seperti PS3. Tetapi kapasitas ini menjadi suatu kekhawatiran para gamers mengingat PS4 hanya mempunyai kapasitas HDD internal 500GB. Direktur teknis Michiel  van der leeuw mengatakan kepada Eurogamers  bahwa alasan mengapa kapasitas Killzone hampir 40GB karena unsur seni. "Sebagian besar itu adalah tekstur," katanya. "Saya pikir kita mungkin jauh lebih besar dari game lintas generasi lainnya, karena kita tidak memiliki aset yang telah dibuat untuk spesifikasi yang lebih rendah."

"Luas permukaan, aku hanya menebak di sini, pastinya lima sampai 10 kali lebih besar dari Killzone 3 sebelumnya",ujar Van der leeuw 


Van der leeuw juga mengatakan bahwa Shadowfall akan lebih membuka lebih banyak level jika dibandingkan dengan Killzone 3. "Luas permukaan, aku hanya menebak di sini, pastinya lima sampai 10 kali lebih besar dari Killzone 3 sebelumnya," katanya. Jika size 40GB terlalu besar, Van der Leeuw mengatakan sebenatnya ukurannya bisa jauh lebih besar dari 40GB kalau saja studio Guirella tidak mengkompres sistem manajemen datanya.

Seri Killzone memang dikenal mempunyai Size yang amat besar. Jika dibandingkan dengan Killzone PS3 yang mempunyai size yang sama 40GB, dengan berbagai unsur yang lebih hebat pada Killzone PS4, ukuran 40GB merupakan ukuran standar.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile05 Mei 2024, 08:08 WIB

5 Game Badminton Terbaik untuk HP Android, Ada yang Sudah Diunduh 50 Juta Kali!

Pumpung lagi Thomas dan Uber Cup 2024 nih.
Badminton League, salah satu game badminton yang populer. (FOTO: Tangkapan Layar/GooglePlay)
News05 Mei 2024, 07:19 WIB

Seal: WHAT the FUN Akhirnya Mulai Fase Early Access di Steam!

Tahap CBT Seal: WHAT the Fun yang berlangsung di tanggal 20 dan 21 April ini sukses menggaet para pemain
Seal: WHAT the FUN (FOTO: Dok.Seal: WHAT the FUN)
E-Sport04 Mei 2024, 22:50 WIB

Profil SwayLow, Sang Midlane Rebelion Zion

Attanasius David Halomoan Sihaloho atau yang akrab disapa SwayLow merupakan pro player esports Mobile Legends dari tim Rebellion Zion.
Profil RBL SwayLow (FOTO: Instagram.com/rbl_swaylow)
E-Sport04 Mei 2024, 22:44 WIB

ONIC Kiboy Sebut Aura Fire Tim yang Kuat Kalau Yawi Pakai Chou

Onic Kiboy juga mengatakan bahwa selain kurangnya disiplin tim Aura memang bukanlah tim yang mudah dikalahkan
Aura Yawi (FOTO: Instagram.com/yawiesport)
E-Sport04 Mei 2024, 22:37 WIB

Tumbangkan Aura Fire 2-1, Kiboy Akui Aura Fire Sulit Dikalahkan

Meskipun berhasil mengalahkan Aura, saat ditemui di Arena MPL Onic Kiboy mengakui bahwa Aura merupakan lawan yang cukup kuat
ONIC berhasil kalahkan Aura Esport (FOTO: Instagram.com/@mplid)
Guides04 Mei 2024, 18:42 WIB

5 Tips Menggunakan Vexana, Hero Mage Overpower di Mobile Legends Season 32

Sebagai seorang midlaner, kemampuan Vexana yang dinilai overpowered (OP) menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain.
5 Tips Menggunakan Vexana Mobile Legends, Hero Mage Overpower di Season 32(Sumber: Twitter.com/@Txtmlbb)
Guides04 Mei 2024, 17:13 WIB

Panduan Build Saber Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank!

Meskipun hero Assassin termasuk yang sulit dikuasai, ada beberapa hero yang mudah dimainkan tetapi tetap bisa menjadi mematikan dalam pertandingan. Saber salah satunya.
Panduan Build Saber Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank! (FOTO: Mobile Legends)
Mobile04 Mei 2024, 16:15 WIB

7 Hero Mobile Legends Paling Tampan, Hero Favorit Kamu ada yang Masuk Daftar?

Dari sekian banyak hero yang ada di Mobile Legends, beberapa di antaranya menonjol karena penampilan mereka yang tampan.
7 Hero Mobile Legends Paling Tampan, Hero Favorit Kamu ada yang Masuk Daftar? (FOTO: Mobile Legends)
Infografis04 Mei 2024, 15:32 WIB

Auto Win! Begini Build Harith versi BTR EMANN

Harith saat ini menjadi hero yang sedang naik daun di skema Mobile Legends. BTR EMANN merupakan salah satu player yang sukses memaksimalkan hero lincah ini
Auto Win! Begini Build Harith versi BTR EMANN (FOTO: Schnix)
Console04 Mei 2024, 15:31 WIB

Kabar Gembira! Pemain Xbox dan Switch Dapat Uji Coba Gratis Game Star Wars

Ada kabar bagus nih buat kamu pengguna Xbox dan Switch karena tepat di peringatan Hari Star Wars yang jatuh pada 4 Mei, ada game gratis yang bisa dicobain.
Star Wars. (Sumber: PlayStation)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.