logo

Google Didemo dan Dituntut Warga Rp. 12 Triliun!

root
Selasa 12 November 2013, 07:00 WIB
Google Didemo dan Dituntut Warga Rp. 12 Triliun!

Google Didemo dan Dituntut Warga Rp. 12 Triliun!

Google, sebuah perusahaan besar ini memang menjadi impian dan dambaan semua orang. Bagaimana tidak? Google mempunyai fasilitas yang sangat asik dan juga paling pandai dalam memanjakan para karyawannya agar betah bekerja disana. Selain fasilitas, hadiah yang diberikan oleh Google setiap tahun kepada para karyawannya juga tidak tanggung-tanggung. Tapi ternyata dibalik semua itu Google saat ini sedang didemo dan dituntut oleh para warganya, nah loh.

Warga sekitar perusahaan Google yang bermarkas di San Fransisco menuntut perusahaan besar Google sebesar Rp. 12 triliun, bukan karena lantaran iri atau tidak bisa bekerja disana melainkan kehadiran kantor Google yang menyusahkan mereka.

Dilansir dari Liputan 6, Pada Senin pagi waktu setempat, para demonstran memberhentikan bus besar yang biasa digunakan sebagai angkutan antar-jemput karyawan Google. Sekelompok warga yang mengaku dari warga San Fransisco mengatakan bahwa kehadiran Google di wilayah mereka sangat menyusahkan mereka. Kesenjangan sosial yang timbul akibat fasilitas yang diberikan Google untuk pekerjanya ternyata menjadi alasan para warga mendemo raksasa situs pencarian online itu. 

Mereka mengatakan bahaw kehadiran Google diwilayahnya membuat warga risih. Pasalnya dengan kehadiran Google, harga rumah disekitar mereka jadi jauh melambung tinggi tak terjangkau dan angka penggusuran diwilayah mereka meningkat. Lebih lanjut, para pengunjuk rasa itu menyebut bus Google setiap hari ber-sliweran di kota tanpa membayar apapun untuk kota. "Bus mereka mengangkut 200 karyawan dan berhenti kira-kira 7.100 kali setiap hari tapi tanpa izin ataupun memberi kontribusi dana untuk mendukung infrastruktur publik ini," katanya.

 

Sekelompok warga yang mengaku dari warga San Fransisco mengatakan bahwa kehadiran Google di wilayah mereka sangat menyusahkan mereka. Kesenjangan sosial yang timbul akibat fasilitas yang diberikan Google untuk pekerjanya ternyata menjadi alasan para warga mendemo raksasa situs pencarian online itu. 

 

Para pengunjuk rasa itu menuntut Google untuk membayar denda sebesar USD 1 miliar atau hampir Rp 12 triliun. Dana dalam jumlah besar itu diminta warga sebagai biaya untuk membangun kota dari Google. Pihak Google sendiri sudah memberikan keterangan tentang tuntutan warga terhadap perusahaannya. Google mengatakan bahwa mereka menjalin hubungan baik dengan warga kota sekitar dan selama ini sudah mengikuti semua aturan yang diberikan oleh kota tempat kantornya.

Sampai saat ini tuntutan warga belum dijawab oleh pihak Google. Google juga menunggu keputusan pemerintah setempat mengenai masalah ini.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News18 Mei 2024, 16:56 WIB

5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto!

Teknik Kage Bunshin no Jutsu sudah menjadi salah satu ciri khas Naruto dan memainkan peran penting dalam perkembangan karakternya serta jalannya cerita. Seperti ini alasan mengapa teknik itu memang cocok untuk Naruto
5 Alasan Mengapa Kage Bunshin no Jutsu Jadi Teknik Favorit Naruto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Pribadi Naruto! (FOTO: Narutopedia)
Gadget18 Mei 2024, 16:01 WIB

ASUS Luncurkan Kipas TUF Gaming TR120, Miliki Level Kesenyapan Terbaik

Biasanya kipas untuk gaming itu berisik. Tapi tidak dengan kipas dari ASUS, kipas TUF Gaming TR120.
Kipas TUF Gaming TR120 (FOTO: Dok.Asus)
News18 Mei 2024, 16:01 WIB

Valve Dikabarkan Lagi Bikin Game Baru Bernama Deadlock

Ada kabar bagus dari Valve yang dirumorkan sedang mempersiapkan game terbarunya yang diberi judul Deadlock.
Deadlock. (Sumber: Twitter.com/@gabefollower)
Community18 Mei 2024, 15:01 WIB

3 Acara Seru Pokemon GO, Ada Pokemon Go Fest 2024

Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokemon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online.
Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta (FOTO: Dok,Pokemon)
News18 Mei 2024, 14:40 WIB

Game Lokal DreadOut Remastered Siap Meluncur ke PlayStation 5 dan Switch

DreadOut Remastered menjadi salah satu game karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak di kancah global. Game horor yang satu ini, baru saja mengumumkan kabar yang membanggakan lho guys.
DreadOut. (Sumber: Soft Source Publishing)
News18 Mei 2024, 14:02 WIB

10 Alasan Dragon Age: Inquisition Begitu Istimewa, Kini Gratis di Epic Games Store

Ya, Dragon Age: Inquisition yang sudah dirilis satu dekade yang lalu memang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Electronic Arts)
News18 Mei 2024, 13:55 WIB

5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang!

Dalam seri anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto, tim ninja yang terdiri dari tiga orang adalah format yang umum dan mendasar. Berikut alasan mengapa hal itu terjadi.
5 Alasan Mengapa Tim Ninja yang Ada di Naruto Selalu Memiliki Tiga Anggota, Ternyata Ada Kaitannya Dengan Budaya Jepang! (FOTO: Naruto Fan)
Console18 Mei 2024, 13:25 WIB

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar!

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Capcom mungkin sedang mengembangkan remake baru untuk Resident Evil 1.
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Rumor Remake Resident Evil, Ternyata Masih Ada Beda Pendapat di Kalangan Penggemar! (FOTO: Capcom)
Console18 Mei 2024, 13:02 WIB

50 Game Nostalgia PS2 Terbaik, dari Petualangan, Tembak-tembakan, sampai Olahraga

PS2 bisa dikatakan sebagai konsol video game terlaris sepanjang masa, terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia.
Game nostalgia PS 2 terbaik. (FOTO: Tokopedia)
News18 Mei 2024, 12:02 WIB

5 Kisah Hidup Pendiri Minecraft Markus Persson, Tak Lulus SMA dan sempat Jatuh Miskin

Pada bulan September 2014, setelah menjual 15 juta kopi Minecraft di seluruh konsol game, Persson menjualnya ke Microsoft dengan kesepakatan tunai USD 2,5 miliar.
Markus Persson dan kolega. (FOTO: Instagram.com/notchite)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.