Microsoft Membuat Game Bertajuk Mengenang Kematian Windows XP

Microsoft Membuat Game Bertajuk Mengenang Kematian Windows XP

Dibalik setiap momen kepergian, pastilah ada suatu kenangan yang tidak dapat dilupakan. Kematian Windows XP yang saat ini sudah dilakukan oleh Microsoft memang membuat para costumer masih belum mau migrasi ke sistem OS lainnya. Masih ada sekitar 8 juta orang yang masih menggunakan layanan Windows Xp bahkan sampai 8 April kemarin layanan ini resmi dimatikan.

Namun Microsoft tidak begitu saja menghentikan layanan OS Windows XP tersebut. Ternyata untuk mengenang kematian Windows XP, Microsoft membuat sebuah game yang bertajuk escape From XP.

Escape From Xp merupakan game yang terbilang cukup unik. Pada tampilan awalnya, game tersebut menampilkan sebuah komputer tua khas era milenium yang melakukan booting Windows XP, namun setelah komputer menampilkan layar monitor Windows XP lengkap dengan wallpaper Bliss, sistem komputer rusak. Kemudian gambar beralih pada seorang developer yang tertinggal oleh developer lain, yang belum beralih ke OS Windows terbaru. Setting permainan berada di tempat seperti sebuah kota mati. Dengan jendela-jendela Windows Explorer yang sudah hancur. 

Layaknya sebuah game survival horror, para pemain akan menjadi sebuah pahlawan yang beraksi sendirian, membawa sebuah tembakan mesin. Sebelum memulai permainan, akan ada sebuah muncul layar pembukaan seperti sedang booting Windows XP. Setelah itu muncul layar bluescreen dan sebuah perkenalan akan sejarah Windows XP. Microsoft memang membuat game untuk Windows XP sebagai parodi agar para costumer tidak terlalu menanggapi keseriusan masalah kematian OS ini.

Escape From XP merupakan game yang dibuat Microsoft untuk mengenang kepergian Windows XP. Gamers yang berperan sebagai Manusia akan melawan Zombie dengan tampilan logo IE, Recycle Bin, dll.

Ada logo 'Recycle Bin', Internet Explorer 6, bahkan paper clip bernama Clippy sang asisten Microsoft Office 97 menjadi musuh yang siap menyerang gamer. Hingga di akhir permainan gamer tak bisa lagi selamat dari serangan Windows XP, datanglah sebuah helikopter berlambang Windows 8 menyelamatkan developer tersebut. Setelahnya, gamer diberi kesempatan untuk menekan tombol nuklir guna menghancurkan kota mati yang masih dihuni zombie Windows XP. Dan, 'BOOM!', Windows XP telah mati.

Untuk bisa memainkan game ini, anda harus mengunjungi website Modern IE. Game ini sendiri tidak membutuhkan koneksi internet ngebut. Bisa dibilang game ini cukup ringan dan layak sebagai penghilang stress.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI