Blackberry Ungkap Harga Blackberry `Jakarta` di Indonesia

Blackberry Ungkap Harga Blackberry `Jakarta` di Indonesia

Semakin dekat tanggal peluncuran ponsel Blackberry terbaru yang dikenal dengan nama Blackberry 'Jakarta' di Indonesia, semakin terungkap berbagai hal ponsel ini termasuk harga ponsel tersebut. Sebelumnya Blackberry memang enggan mengungkap harga dari ponsel 'Jakarta'nya tersebut karena berbagai alasan. Tapi saat ini menjelang perilisannya, akhirnya terungkap sudah harga ponselnya yakni Rp. 2,2 juta.

Informasi ini langsung datang dari sebuah bocoran yang didapat dari Kompas termasuk dari dua operator seluler yang siap juga menjual ponsel BB Jakarta yang melayani pre order.

Kompas melansir bahwa masa pemesanan atau pre-order BlackBerry Z3 akan dibuka mulai 28 April hingga 12 Mei 2014 dengan menggandeng operator telekomunikasi XL Axiata. Bagi anda yang ingin membeli Blackberry Z3 atau yang kenal dengan Jakarta akan bisa membelinya dengan harga Rp 1.650.000, jika membeli dengan kartu kredit tertentu. Setelah masa pre-order berakhir, konsumen yang telah memesan dapat mengambil BlackBerry Z3 di gerai XL Center, pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

BlackBerry Z3 akan hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel).  Perangkat yang nantinya akan berjalan di BlackBerry OS 10.2.1 ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core dari Qualcomm, RAM 1,5 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. Belum ada informasi apakah tersedia slot untuk kartu MicroSD atau tidak. Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan radio FM di Z3.

Z3 tidak didesain dengan papan ketik fisik, tetapi layar sentuh penuh. Ponsel ini juga merupakan ponsel pertama sejak pergantian CEO Blackberry dari Heins menjadi John Chen. Keputusan Chen yang memilih Jakarta sebagai nama ponsel terbarunya ini dinilai cukup berani mengingat saat ini Jakarta telah didominasi oleh ponsel Android seperti Samsung dan LG.

Blackberry sendiri akan meluncurkan Blackberry Z3 "Jakarta" di Indonesia kabarnya pada bulan Mei mendatang. Belum ada tanggal pasti kapan ponselnya tersebut akan diluncurkan.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI