Tak Akan Ada Lagi Ponsel Nokia di Dunia

Tak Akan Ada Lagi Ponsel Nokia di Dunia

Pada hari Jumat 25 April 2014 yang lalu, secara resmi Microsoft telah menyelesaikan proses akuisisi untuk usaha yang dijalankan oleh Nokia dengan nilai sebesar 7,2 miliar dollar AS. Proses akuisisi ini sendiri pertama kali diumumkan pada pertengahan September 2013 yang lalu. Awalnya akuisisi tersebut memang sempat terhambat leh beberapa masalah regulasi, sebab jika tidak maka proses akuisisi bisa lebih cepat terselesaikan.

 

 

Setelah proses akuisisi tersebut selesai, maka nama Nokia tidak akan ada lagi di muka bumi ini. Sebab Microsoft akan mengganti nama dari Nokia menjadi Microsoft Mobile Oy. Nama Oy sendiri diambil dari bahasa Finlandia yakni Osakeyhtiö yang memiliki makna sebagai sebuah perusahaan yang sahamnya tidak dibagikan ke kalayak luas. Bisa dibilang seperti kata "Ltd" atau Limited.

Dengan berakhirnya proses akuisisi ini, maka tidak akan ada lagi ponsel-ponsel pintar Nokia yang diproduksi. Jika masih ada ponsel yang beredar, tentu itu adalah ponsel-ponsel lawas Nokia. Microsoft sendiri belum memberikan keterangan apakah mereka akan tetap mempertahankan seri Lumia atau tidak, mereka akan memberi-tahu hal tersebut nanti di kemudian hari.

 

 

Perusahaan Nokia sendiri nanti akan melanjutkan usaha mereka sebagai perusahaan yang bergerak pada area bisnis insfrastruktur networking (NSN), layanan peta (HERE maps) dan juga pengembangan dan lisensi teknologi (Advanced Technologies). <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI