Ratusan Video Game Ditemukan Terkubur Didalam Tanah

Ratusan Video Game Ditemukan Terkubur Didalam Tanah

Ada sebuah kabar yang cukup mencengangkan dalam dunia game konsol. Baru-baru saja ditemukan catridge di tempat pembuangan sampah di New Mexico. Catridge ini sendiri adalah sebuah video game lawas yang ada pada konsol Atari. Konsol tersebut menggunakan perangkat ini sebagai bentuk penyediaan video game untuk konsol tersebut. Judul game yang ditemukan terkubur tersebut adalah “E.T. the Extra-Terrestrial”.

 

 

Penemuan ini terjadi ketika salah seorang pembuat film dokumenter menemukan adanyanya catridge pada area tersebut. Penggalian pun dilakukan oleh tim karena apa yang mereka temukan tersebut adalah bukan hanya satu atau dua catridge saja, namun ratusan. Gamers sendiri banyak yang meyakini kalau catridge tersebut bukan hanya itu saja, mereka meyakini ada jutaan catridge game E.T. the Extra-Terrestrial yang terkubur di sana.

Penggalian yang berada di sekitar 200 mil sebelah Tenggara Albuquerque tersebut didanai oleh pihak Xbox Entertainment Studios. Salah satu bagian dari Microsoft tersebut penasaran dengan apa yang ditemukan tersebut. Mereka penasaran dengan game Atari tersebut, mengapa bisa dikuburkan di sana dan apa alasan sebenarnya penguburan video game tersebut. Microsoft Xbox pun nanti akan merangkumnya dalam sebuah film dokumenter untuk membahas hal tersebut.

 

 

Sedikit pembahasan mengenai E.T. the Extra-Terrestrial sendiri, game ini dirilis pada tahun 1982. Pada saat itu pengembangan game ini dilakukan bersamaan dengan film dengan judul yang sama yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Karena E.T. the Extra-Terrestrial video game kalah pamor dengan film besutan sutradara Steven tersebut, maka disebut-sebut inilah alasan video game tersebut tidak laku di pasaran karena kurangnya pamor. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI