Metal Gear Solid: Ground Zeroes Tembus 1 Juta Kopi

Metal Gear Solid: Ground Zeroes Tembus 1 Juta Kopi

Lagi-Lagi Kojima Sukses menghantarkan franchise game Metal Gear Solid menjadi franchise yang paling ditunggu-tunggu oleh gamers saat ini. Perpaduan antara segudang fitur baru dan beberapa adegan yang cukup kontroversial nyatanya mampu menarik minat gamers akan game terbaru MGS V: Ground Zeroes. Diberitakan hingga saat ini Konami berhasil mengkapalkan 1 juta kopi dari game MGS V: Ground Zeroes.

MGS V: Ground Zeroes memang merupakan sebuah prolog dari game besar aslinya yang akan diluncurkan nanti yaitu Phantom Pain. Tapi biarpun begitu, gamers tetap antusias untuk menjajal versi prolog tersebut.

MGS V: Ground Zeroes kali ini mencatatkan beberapa fitur baru diantaranya yang terbesar adalah menjadikan game ini menjadi game Open World dengna jaya jelajah yang sangat luas. Konami yang terus ingin membuat game MGS menjadi lebih besar juga menyisipkan beberapa adegan yang dinilai kontroversial dan dapat mengundang kritik besar. Sedikit mundur kebelakang, Ground Zeroes menceritakan tentang Big Boss yang waktu itu memulai misi untuk menghancurkan Fox. Diinformasikan juga bahwa MGS V ini bisa ditamatkan hanya dalam waktu dua jam saja.

Di Amerika Serikat, Metal Gear Solid V: Ground Zeroes menempati urutan ke enam dalam daftar video game dengan penjualan terbaik di bulan ini. Game lainnya seperti Dark Souls II, Call of Duty: Ghosts, South Park: The Stick of Truth, Infamous: Second Son dan Titanfall berada di posisi teratas. Jumlah game yang dikapalkan ke retail belum tentu sebanding dengan angka total penjualan. Kemungkinan, game yang tidak laku akan tetap bertengger di rak-rak toko penjualan.

Pengapalan game lebih dari satu juta unit ini dikirimkan untuk toko ritel dalam bentuk unit fisik atau keping disc. Sehingga, ini akan berbeda dengan distribusi game secara digital, di mana gamer bisa mengunduhnya melalui internet. Sebenarnya gamer lebih menunggu seri Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Game ini merupakan seri kelanjutan dari Metal Gear Solid V: Ground Zeroes.

Untuk Phantom Pain dikabarkan akan dirilis pada tahun 2015 mendatang. Biarpun masih harus menunggu tahun depan, para gamers berharap bahwa mereka bisa melihat penampakan lebih jauh pada E3 yang akan diselenggarakan Juni mendatang.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI