Waduh, Pembuat Angry Birds Tiru Game Flappy Bird?

Waduh, Pembuat Angry Birds Tiru Game Flappy Bird?

Popularitas Angry Birds saat ini memang sudah tidak seperti dulu. Game yang mempunyai musuh babi hijau ini nyatanya kini mulai dilupakan para penggemarnya yang belum lama disuguhkan oleh gaya permainan baru yakni Flappy Birds. Mencari akal untuk mengembalikan popularitas game buatan mereka, Rovio terus melakukan berbagai usaha salah satunya membuat sebuah game baru Retry yang dinilai jiplakan dari Flappy birds. Benarkah demikian?

Rovio Entertaiment baru saja merilis game terbarunya berjudul Retry. Melihat gameplaynya, sangat mirip dengan gaya permainan dari game yang menuai kontroversi Flappy Birds.

Biarpun sekilas game ini mempunyai gaya permainan yang mirip dengan Flappy Birds bahkan Rovio dinilai menjiplak game buatan Dong Nguyen tersebut tapi Rovio membantah telah menjiplaknya. Game ini diklaim bukanlah game kloningan Flappy Bird. Meski diklaim demikian, secara konsep permainan game ini mirip dengan game Flappy Bird. Setidaknya terinspirasi oleh game Flappy Bird. Dilansir dari Liputan 6, , game ini sama-sama memiliki grafis 8-bit. Konsep permainan yang ditawarkan juga seolah membuat pemainnya ketagihan untuk mencoba lagi, hanya saja lebih bervariatif. 

Cara bermainnya sangatlah sederhana, player akan ditugaskan menerbangkan pesawat yang harus menghindar dari berbagai rintangan yang muncul. Berbeda dengan Flappy Birds, disini pergerakan pesawat bisa terbang maju, mundur, bahkan sampai melakukan atraksi putar balik (flip) tidak seperti Flappy Birds yang hanya atas dan bawah. Tidak mudah mengendalikan pesawat terbang yang satu ini karena pesawat ini bakal kehilangan bahan bakar apabila tangan anda berhenti menekan layar. Berikut video gameplay dari Retry:

Game ini tidak dikembangkan oleh tim inti Rovio, tapi oleh tim LVL11 dari Rovio yang disinyalir akan menggarap permainan yang lebih eksperimental lagi. Saat ini, game Retry masih dalam tahap soft launching dan baru tersedia untuk perangkat berbasis iOS saja, Itupun baru bisa diakses oleh gamer di Finlandia, Kanada dan Polandia.

Namun, Rovio LVL11 berjanji permainan ini akan segera dirilis ke toko aplikasi dalam waktu dekat termasuk untuk Android dan dirilis lebih luas lagi di negara lain.- 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI