Jatuh di 2013, Nintendo Yakin Bisa Bangkit di Tahun Ini

Jatuh di 2013, Nintendo Yakin Bisa Bangkit di Tahun Ini

Seperti yang kita ketahui, pada tahun 2013 yang lalu Nintendo mengalami masa-masa sulit pada tahun 2013 yang lalu. Konsol terbaru besutan perusahaan negeri asal Jepang tersebut tidak mampu bersaing di pasar konsol game. Wii U tidak memiliki sesuatu yang dapat menarik perhatian gamers untuk bisa memiliki konsol tersebut. Penjualan Wii U pun tak sesuai dengan yang diharapkan perusahaan. Namun Nintendo sendiri tentu tidak langsung pesimis dengan hal tersebut. Mereka berjanji akan bisa bangkit kembali dari kejatuhan mereka tersebut di tahun ini.

 

 

Wii U sendiri memang digadang-gadang akan tetap menjadi salah satu produk andalan dari perusahaan tersebut. Namun bagaimana cara perusahaan agar bisa membangkitkan penjualan konsol tersebut? Sementara kita ketahui sendiri, persaingan yang ada sekarang juga semakin keras. Apalagi baru ada dua konsol besar seperti PlayStation 4 dan XBox One yang juga hadir dalam jangka waktu yang berdekatan.

 

 

Seperti yang dilaporkan pada laman PhyOrg, pada tahun 2013 yang lalu, Nintendo mengalami kerugian sebesar 229 juta dollar US. Jumlah yang memang tidak sedikit. Untuk bisa menutup kerugian tersebut, Nintendo sendiri harus bisa menjual konsol terbaru mereka Nintendo Wii U hingga 3,6 juta unit. Nintendo sendiri tidak akan pesimis begitu saja dan tidak akan terlalu menggembor-gemborkan rasa optimis mereka. Mereka menargetkan hingga bulan Maret 2015 nanti semoga angka penjualan tersebut bisa diraih.

Salah satu strategi yang diterapkan oleh Nintendo sendiri untuk dapat mendukung rasa optimis mereka adalah dengan besarnya harapan dari bantuan Mario Kart 8 dan juga Super Smash Bros. Meskipun kita ketahui ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, sebab selain harus bersaing dengan konsol-konsol baru besutan Sony dan Microsoft, Nintendo juga harus bersaing dengan perangkat mobile dan tablet. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI