Sony Bakal Luncurkan Smartphone Tahan Air Dengan Harga Mahasiswa Tahun Depan

Sony Bakal Luncurkan Smartphone Tahan Air Dengan Harga Mahasiswa Tahun Depan

Sony mungkin saat ini menjadi pelopor pertama ponsel yang mempunyai fitur ketahanan akan air dan debu. Smartphone seri Xperia Z milik Sony hampir semuanya memiliki fitur ketahanan akan air tetapi sayangnya tidak semua konsumen tidak dapat menikmati ponsel canggih ini karena masih dijual dengan sangat mahal. Untuk menjangkau konsumen kelas menengah kebawah, Sony akhirnya berniat untuk meluncurkan ponsel dengan fitur tahan air yang mempunyai harga yang murah!

Tahun 2015 mendatang menjadi tahun yang telah dipastikan Sony untuk menjadi tahun besar dimana mereka akan menampilkan sebuah smartphone canggih dengan harga murah.

Pada tahun mendatang, Sony akan mempunyai kebijakan baru. Mereka dikabarkan akan mendatangkan produk smartphone tahan air yang bisa digunakan untuk kalangan menengah ke bawah. Untuk merealisasikan hal ini, mereka pun kini telah berkomunikasi dengan para suplier komponen produknya untuk bisa menurunkan harga komponennya, terutama yang berfungsi untuk mendukung fitur tahan air.

Menurut sumber dari Digitimes, tak hanya Sony yang mempunyai rencana seperti ini. Beberapa perusahaan besar dunia lainnya pun mempunyai rencana serupa. Sumber tersebut pun menyebut nama Samsung, HTC, Motorola serta Lenovo sebagai perusahaan produsen smartphone lainnya yang siap mendatangkan produk handphone tahan air ke segmen menengah ke bawah. Keberadaan fitur tahan air pada sebuah handphone pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Terlebih fitur ini membuat sebuah handphone bisa dijadikan kamera pada saat snorkeling. Pun halnya ketika memberikan keamanan pada saat handphone tercemplung ke dalam air.

Xperia Z, yang menjadi salah satu contoh suksesor smartphone yang kebal air dan debu ini bisa menjadi landasan Sony dimana mereka tentunya bisa mempelajari sistemnya tersebut. Rencana Sony ini tentunya disambut dengan baik oleh para konsumen. Tapi sayangnya Sony belum bisa memberitahukan pasti berapa harga pasar yang akan mereka tentukan untuk ponselnya nanti.

Di Indonesia sendiri, penjualan Xperia Z1, Z Ultra dan Z2 cukup baik walaupun harga yang dibanderol masih cukup tinggi yakni Rp. 7 jutaan.(Afg)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI