Pemerintah China Larang Perkantoran Gunakan Windows 8!

Pemerintah China Larang Perkantoran Gunakan Windows 8!

Pemerintahan China kembali mengeluarkan kebijakan yang cukup mengejutkan untuk peraturan penggunaan sistem operasi PC. Beberapa waktu yang lalu, mereka mengeluarkan peraturan penggunaan sistem operasi terbaru besutan Microsoft yaitu Windows 8 untuk digunakan di instansi-instansi pemerintahan. Alasan pemerintahan China memberlakukan peraturan ini adalah dengan tujuan untuk menghemat energi dengan menggunakan produk-produk yang memang menghemat energi.

 

 

Ternyata ada satu alasan tersembunyi mengenai larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah China tersebut. Hal ini seperti yang dikeluarkan oleh kantor berita Xinhua. Di sana dikatakan kalau larangan tersebut ternyata disebabkan oleh kekawatiran negeri Tirai Bambu tersebut akan sistem operasi yang baru itu. Hal ini semakin diperkuat dengan data dimana China beberapa waktu yang lalu tetap ngotot untuk menggunakan Windows XP, padahal Microsoft sudah berencana menariknya dari jauh-jauh hari.

China sendiri masih mempercayai sistem operasi yang telah lama mereka gunakan tersebut dibandingkan dengan sistem operasi Windows 8 yang terbilang masih baru saja dirilis. Pemerintah China meragukan sistem keamanan pada OS tersebut, apalagi memang belum ada jaminan secara teknis untuk Windows 8. Xinhua juga mengatakan kalau Windows 8 adalah sistem operasi asing, meskipun sebenarnya masih dibuat oleh perusahaan yang sama.

 

 

Melihat keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah China tersebut, tentu saja Microsoft terkejut dengan apa yang telah dibuat tersebut. Namun untuk menanggapi pemerintah beijing tersebut, Microsoft pun akan mencoba menawarkan versi-versi lain selain Windows 8, ata bisa dibilang versi di bawah itu. Juru bicara dari Microsoft pun mengatakan kalau mereka akan mencoba untuk menawarkan Windows 7, jika memang sistem operasi besutan Microsoft yang terbaru itu masih dianggap asing oleh pemerintah China. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI