eBay Diretas! Pengguna Harap Segera Mengganti Password

eBay Diretas! Pengguna Harap Segera Mengganti Password

Salah satu situs pelelangan yang sudah sangat terkenal yaitu eBay baru saja memberikan sebuah peringatan kepada setiap pengguna layanan mereka untuk segara mengganti password mereka. Hal tersebut dilakukan oleh eBay mengingat serangan yang baru saja dilancarkan oleh hacker kepada situs mereka tersebut. Pihak eBay juga mengatakan kalau para hacker tersebut juga telah berhasil menjebol dan mengakses database perusahaan, padahal seperti diketaui perusahaan tersebut banyak menyimpan data-data dan password dari pengguna.

 

 

eBay mengatakan kalau para hacker tersebut melakukan aksinya tersebut pada sekitar akhir bulan Februari dan awal Maret. Ada beberapa data konsumen dan juga password yang tercatat di sana, juga alamat email, dan data lengkap pribadi lainnya yang sudah dibuka oleh para hacker. Namun para pengguna tak perlu begitu cemas akan kartu kredit mereka, sebab eBay menaruh data tersebut di database yang berbeda dengan hal tersebut.

 

 

Keberhasilan para hacker akan peretasan tersebut dilakukan dengan cara menjebol akun-akun dari para pegawai eBay. Maka dari itu, mereka tak perlu lagi membobol yang lain-lainnya. Hanya dengan bisa menjebol data login dari para pekerja eBay, secara otomatis mereka sudah mendapatkan banyak akses informasi pengguna di seluruh dunia yang dimiliki oleh eBay.

Meskipun demikian, eBay berani berjanji kalau data PayPal dan kartu kredit para pengguna masih aman. Hanya perlu berjaga-jaga saja maka mereka menyarankan untuk mengganti password pengguna. Sudahkah anda mengganti password anda? <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI