Watch Dogs Versi PC Tidak Dapat Dimainkan Oleh Beberapa Pemain

Watch Dogs Versi PC Tidak Dapat Dimainkan Oleh Beberapa Pemain

Salah satu game yang paling diantisipasi yang bernama Watch Dogs, ternyata juga tak memiliki perjalanan yang mulus pada saat peluncurannya. Hal ini terbukti dari adanya sedikit kendala yang dihadapi oleh para pengguna PC untuk memainkan game tersebut. Ada beberapa laporan yang dikeluarkan oleh pengguna kepada Ubisoft mengenai game tersebut mengenai masalah yang terdapat pada uPlay. uPlay sendiri adalah sebuah layanan distribusi yang diberikan oleh Ubisoft kepada pengguna dari sang pengembang game tersebut.

 

 

Tanpa menggunakan uPlay, setiap pemain tidak dapat memainkan Watch Dogs untuk perangkat PC. Sayangnya, uPlay sendiri saat ini tidak dapat digunakan untuk beberapa pemain, beberapa dari mereka mengatakan kalau pada uPlay tersebut ada sebuah "unrecoverable error" yang mana membuat game menjadi crash dan shut down. Beberapa lagi lainnya ada yang mengeluhkan kalau mereka tidak dapat log in, ada juga yang mengatakan kalau mereka tidak dapat men-download game tersebut.

Kotaku sendiri juga melaporkan kalau mereka saat ini juga tidak dapat membuat akun uPlay sejak game Watch Dogs tersebut diluncurkan. Mereka juga tidak menyebutkan apa alasan mengapa semua ini bisa terjadi, mereka juga tidak ingin menerka-nerka mengenai hal tersebut.

 

 

Masalah seperti ini sebenarnya memang sudah beberapa kali terjadi pada game yang dirilis secara online dan membutuhkan koneksi. Beberapa masalah serupa yang muncul beberapa waktu yang lalu juga datang pada game GTA Online, Diablo III dan SimCity, semua permasalahan terjadi pada saat peluncurannya.

Pihak Kotaku sendiri juga telah menghubungi Ubisoft secara langsung, dan mereka mendapatkan jawaban bahwa jika ada update dari mereka akan segera dilaporkan kembali.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI