Facebook Bisa Bantu Cari Tahu Sifat Teman-temanmu!

Facebook Bisa Bantu Cari Tahu Sifat Teman-temanmu!

Pernakah anda mencoba menerka bagaimana sifap teman anda, atau sifat seseorang yang ingin anda ketahui seperti apa dia melalui update mereka pada timeline Facebook? Mungkin anda bisa menebak atau mengira bagaimana sifat perilaku mereka, namun tak selamanya apa yang mereka tunjukkan pada jejaring sosial itu selalu benar.

 

 

Seperti yang diberitakan pada laman CTV News, ada sebuah sebuah aplikasi online yang bernama Five Labs. Aplikasi ini diklaim dapat memberikan informasi mengenai kepribadian orang. Aplikasi ini menggunakan bantuan Facebook untuk bisa melihat kepribadian seseorang tersebut. Five Labs ini akan menentukan kepribadian ke dalam lima sifat yaitu keramahan, neurotisisme, sifat berhati-hati, extroversion dan keterbukaan.

 

 

Dikembangkan oleh perusahaan consumer yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat, aplikasi ini dianggap sangat bermanfaat untuk mengenali diri sendiri dan membangun kepribadian yang baik di media sosial. Sebagai contoh, saat ini banyak perusahaan yang melihat kepribadian calon karyawannya di Facebook atau Twitter. Seperti yang dikutip dari laman Liputan 6. Dalam hal ini Five Labs bekerja dengan menarik keyword dari sebuah update status. Pun demikian, Five Labs meyakinkan bahwa perusahaannya tidak menyimpan informasi atau data pribadi pengguna.

 

Hasil studi ini adalah sebuah hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Pennsylvania yang dipimpin oleh Andrew Schwartz. Sayangnya aplikasi ini saat ini masih belum tersedia pada perangkat mobile. Masih belum diketahui kapan aplikasi ini akan hadir, namun saat ini aplikasi ini baru diperkenalkan sebagai online tool saja. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI