Kebangkitan Industri PC Dari Gempuran Perangkat Mobile

Kebangkitan Industri PC Dari Gempuran Perangkat Mobile

Beberapa waktu yang lalu, PC terus-menerus mendapatkan gempuran dari perangkat-perangkat mobile. Perkembangan perangkat mobile yang begitu pesat membuat PC sempat diprediksikan akan terus-menerus turun hingga akhirnya mati. Namun ternyata tak semudah itu untuk membunuh PC layaknya mesin ketik atapun warung telepon. Belakangan ini diketahui kalau ternyata permintaan akan komponen-komponen PC ternyata meningkat. Apakah ini pertanda bahwa industri PC kembali bangkit?

 

 

Peningkatan ini diutarakan oleh salah satu perusahaan pembuat PC dan komponen-komponennya. Sebagai salah satu perusahaan yang hanya menggantungkan diri pada bisnis di dunia PC tersebut mengatakan kalau pendapatan mereka akan memiliki peningkatan dan lebih besar dari apa yang mereka prediksikan pada kuartal kedua tahun 2014 ini. Sebelumnya mereka memprediksikan kalau perusahaan akan mendapatkan pemasukkan sebesar 13 miliar dollar US, namun ternyata sekarang mereka meningkatkan prediksi  pendapatan yang akan mereka dapatkan tersebut lebih besar dari yang mereka prediksikan hingga pertengahan tahun 2014 ini. Perusahaan Intel mempredisikan akan mendapatkan pemasukkan hingga 13,7 milliar US Dollar.

Permintaan yang mengingkat ini sebenarnya tak lepas dari peran penarikan Windows XP sendiri oleh Microsoft. Dengan diberhentikannya dukungan oleh Microsoft kepada sistem operasi tersebut, hal tersebut tentu secara halus memaksa para pengguna untuk meng-upgrade sistem komputer mereka. Apalagi Windows XP sendiri memang memiliki spesifikasi lebih rendah jika dibandingkan dengan Windows 7. Dari sinilah maka permintaan komponen-komponen PC pun meningkat.

 

 

Belum dapat dipastikan memang hingga akhir kuartal kedua ini berakhir. Namun jika memang apa yang diprediksikan oleh Intel tersebut nantinya menjadi kenyataan, berarti kebangkitan PC memang benar-benar telah datang. Sebagai informasi tambahan, Intel sendiri pada kuartal pertama tahun 2014 mendapatkan pemasukkan sebesar 12,7 miliar Dollar. Melihat pemasukkan mereka tersebut, bukan tidak mungkin apa yang mereka prediksikan tersebut menjadi kenyataan. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI