Rahasia Windows 8 Bocor, Microsoft Kirim Pria Ini ke Penjara

Rahasia Windows 8 Bocor, Microsoft Kirim Pria Ini ke Penjara

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Microsoft adalah salah satu perusahaan yang sangat rapat menyimpan rahasia perusahaannya. Hal ini dapat dilihat dari sebuah kasus yang baru-baru saja terjadi, dimana salah seorang karyawannya yang telah membocorkan rahasia perusahaan langsung ditangkap dan dikirimkan ke penjara oleh perusahaan raksasa tersebut.

 

 

Seorang karyawannya tersebut adalah Alex Kibkalo. Ia adalah seorang karyawan Microsoft yang bertugas untuk Microsoft Rusia dan Lebanon. Microsoft mengirimkannya ke penjara dengan tuduhan bahwa Alex telah membocorkan salah satu rahasia pada sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 8.

Pembocoran ini terungkap dari sebuah blogger, dimana sang blogger tersebut meminta verifikasi kepada Microsoft atas sebuah isu yang pernah disebarkan oleh Alex tersebut. Sebelumnya Alex sendiri telah memberikan sebuah bocoran mengenai update pra-rilis untuk Windows RT maupun Activation Server SDK Microsoft kepada blogger yang berada di Perancis.

 

 

Penangkapan ini terungkap setelah FBI melacak akun email dari sang blogger tersebut atas perintah dari Microsoft karena adanya kebocoran tadi. Setelah diselidiki ternyata ada salah satu orang dalam yang ikut dalam pembocoran rahasia perusahaan tersebut yang ternyata adalah Alex.

Atas kesalahan yang dilakukan oleh Alex tersebut, Microsoft pun tak segan-segan untuk memecatnya dan mengirimkannya ke penjara. Alex sendiri terkena hukuman 3 bulan penjara dan dena sebesar US$ 100 pada pengadilan Washington Barat.

Alex sendiri mengaku menyesal atas tindakan yang telah ia lakukan tersebut. Ia menyesal karena telah membicarakan projek-projek yang sedang dikerjakan oleh pihak Microsoft kepada orang yang tidak bekerja para perusahaan tersebut. <bms>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI